Selasa, 16 April 2019 17:48 WITA

Sudah Dua Kali, NH Sebut Deng Ical Bakal Calon Wali Kota Makassar

Penulis: Rizal
Editor: Abu Asyraf
Sudah Dua Kali, NH Sebut Deng Ical Bakal Calon Wali Kota Makassar
Nurdin Halid

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulawesi Selatan, Nurdin Halid (NH) kembali membeberkan kemungkinan Syamsu Rizal diusung pada Pilwalkot Makassar 2020.

Ditemui Rakyatku.com di salah satu kedai kopi di Jalan Boulevard, Makassar, Selasa (16/4/2019), NH kembali menyinggung hal tersebut. Kebetulan saat itu, Deng Ical, sapaan karib Syamsu Rizal turut mendampingi NH saat ditemui.

"Di Pilwalkot 2020, Deng Ical ini adalah bakal calon wali kota Makassar dari Partai Golkar," ungkap NH sambil melirik ke arah Deng Ical. 

Wakil wali kota Makassar itu pun tersenyum. Di Golkar, mantan anggota DPRD Makassar itu menjabat ketua Badan Pengendali Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD I.

Kata-kata ini sudah dua kali dilontarkan NH. Sebelumnya, mantan calon gubernur Sulsel itu melontarkan hal yang sama saat memberikan sambutan dalam acara peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam 1440 H di sekretariat Golkar Makassar, Jalan Lasinrang, 3 April lalu.

Loading...

Sekadar diketahui, masa jabatan Deng Ical yang mendampingi Moh Ramdhan Pomanto di Kota Makassar akan berakhir pada 8 Mei 2019. Selanjutnya roda pemerintahan dikendalikan penjabat wali kota selama 20 bulan. Saat ini, tercatat ada 12 nama yang masuk bursa untuk menduduki jabatan tersebut.

Terkait hal ini, NH punya permintaan khusus. Dirinya berharap, penunjukan penjabat wali kota Makassar harus betul-betul pejabat yang tidak memiliki kepentingan politik ke depannya.

"Penjabat wali kota Makassar harus betul-betul tidak memiliki kepentingan apapun," singkatnya.

Loading...
Loading...