Selasa, 16 April 2019 17:00 WITA

Didampingi Dua Gadis Cantik, Kapolda Sulsel Ungkap Tangkapan Narkoba 2 Kg

Penulis: Azwar Basir - Arfa Ramlan
Editor: Abu Asyraf
Didampingi Dua Gadis Cantik, Kapolda Sulsel Ungkap Tangkapan Narkoba 2 Kg
Kapolda Sulsel Irjen Pol Hamidin mengumumkan hasil tangkapan jajarannya, Selasa (16/4/2019). (FOTO: ARFA RAMLAN/RAKYATKU.COM)

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Kapolda Sulsel Irjen Pol Hamidin mengumumkan hasil tangkapan jajarannya, Selasa (16/4/2019). Polisi menggagalkan peredaran narkoba dua kilogram.

Ada dua pelaku yang ditangkap yakni Y dan EW. Keduanya warga Kampung Ujung, Kecamatan Tiroang, Kabupaten Pinrang. Narkoba itu kabarnya milik Z, seorang narapidana yang kini sedang menjalani hukuman di Lapas Tenggarong.

"Narkoba itu dikemas rapi dalam speaker merek Pioner yang berisikan dua bal plastik ukuran besar yang dililit menggunakan isolasi berwarna cokelat dan tiga bal plastik bening ukuran sedang yang berisikan kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu-sabu," ujar Hamidin.

Saat mengumumkan hasil tangkapan ini, Hamidin didamping Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani dan Direktur Narkoba Polda Sulsel, Kombes Pol Hermawan. Juga hadir mendampingi dua gadis cantik duta humas. Keduanya berdiri sepanjang konferensi pers berlangsung.

"Setelah ditelusuri (sabu-sabu) dua kilogram tersebut berasal dari Malaysia kemudian masuk melalui Nunukan. Masuk ke Palu tembus Pinrang. Barang ini dikendalikan dari Lapas Tenggarong oleh saudara dari tersangka Y berinisial Z," tuturnya.

Loading...

Katanya, para bandar narkoba sudah mulai menghindari jalur Pelabuhan Parepare. Pengamanan di Pelabuhan Parepare sudah diperketat. Mereka mulai beralih ke Pelabuhan Palu kemudian membawa barang tersebut melalui darat.

"Rencananya barang ini akan disebarkan ke Sulawesi Selatan, khususnya Kota Makassar," jelasnya.

Sementara Kasat Narkoba Polres Pinrang AKP Andi Sofyan mengungkapkan bahwa jaringan narkoba yang diamankan di Kabupaten Pinrang tersebut merupakan jaringan baru di dunia narkoba.

"Ini tidak ada kaitannya dengan jaringan Kijang," kata dia.

Loading...
Loading...