Selasa, 16 April 2019 16:58 WITA

Pria WNA di Video Mesum ASN Kemenag Rupanya Selingkuhan

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Pria WNA di Video Mesum ASN Kemenag Rupanya Selingkuhan
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM - Pria yang ada dalam video mesum bersama ASN Kemenag Sleman, Yogyakarta adalah seorang warga negara Asing (WNA).

Parahnya, pria WNA tersebut juga pasangan resminya melainkan selingkuhannya. Belum diketahui secara pasti penyebabnya, namun pria itu pulalah yang menyebarkan adegan tidak senonoh tersebut ke media sosial.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman, Sa'ban Nuroni, mengaku syok dengan peristiwa tersebut.  Bahkan ia sendiri mengaku enggan untuk menyebut inisial dan di bagian apa wanita ASN tersebut bekerja di instansi yang ia pimpin. 

"Tidak perlu menyebut inisial atau bekerja di bagian apa. Itu nanti menambah syok saya, wong menyebut Kemenag saja saya sudah syok," kata Sa'ban.

Sa'ban Nuroni mengatakan, berdasarkan informasi yang didapat pihaknya, sang pria bukan merupakan suami sah ASN tersebut. 

“Menurut informasi yang laki-lakinya yang nyebar. Bukan (bukan suami sah),” bebernya dikutip Kumparan, Selasa (16/4/2019).

loading...

Sa’ban tidak mengetahui motif apa hingga membuat pelaku tega menyebar video tersebut. Namun dari informasi ASN tersebut, video itu dibuat saat mereka liburan ke luar negeri.

“Kalau itu sudah tahu dari yang bersangkutan (perempuan), yang laki-laki (tinggal) di luar negeri. Peristiwa di luar negeri juga. Bukan jam kerja. Itu pas libur. Liburan dia itu,” ujarnya. 

Ia mengungkapkan sebenarnya saat ini anak buahnya sudah tertekan dengan viralnya video tersebut. Namun karena belum ada sanksi maka wanita tersebut masih aktif berdinas di instansinya. Hanya saja sanksi tersebut harus berdasarkan Surat Keputusan (SK).

"Untuk sanksi bisa hukuman disiplin dalam bentuk pemecatan, penurunan pangkat, atau hukuman disiplin bukan kewenangan kami," tambahnya. 

Loading...
Loading...