Selasa, 16 April 2019 16:12 WITA

Begini Progres Pendirian Institut Teknologi Habibie Parepare

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Begini Progres Pendirian Institut Teknologi Habibie Parepare
Gambar Perencanaan Institut Teknologi Habibie (ITH) Parepare. Ist

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Pendirian Institut Teknologi Habibie (ITH) yang akan hadir di Kota Parepare semakin menemui titik terang.

Kepala Bagian Hukum dan Perundang-Undangan Setdako Parepare, Suriani Idrus mengatakan, izin operasional secepatnya akan terbit.

"Pertemuan kami dengan Kemenrinstek Dikti, izin operasional diterbitkan setelah kita memenuhi persyaratan pengalihan dua aset Pemkot menjadi aset ITH," kata Suriani saat ditemui di kantornya, Selasa (16/4/2019).

Suryani menuturkan, dua aset Pemkot Parepare yang akan dialihkan menjadi aset ITH ini yakni Gedung Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dan Gedung Pemuda.

"Ini penekanan kita dalam kerjasama bersama dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Parepare," bebernya.

Loading...

Suriani yang juga Plt Kabag Pembangunan ini mengatakan, dari hasil perbicaraan dengan BPN, pengalihan aset ini akan menjadi prioritas.
 
"Mereka akan menjadikan pengalihan aset ini prioritas untuk diterbitkan sertifikatnya. Kita dijanji sudah terbit April ini," ucapnya.

Sebelumnya, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe sudah meninjau persiapan lokasi yang akan dijadikan lahan ITH di Bilalangnge, Kelurahan Lemoe, Kecamatan Bacukiki Barat.

“InsyaAllah tidak lama lagi ITH bakal hadir di Kota Parepare dan kita sudah siap untuk menerima tim pemantau dari Kemenristek Dikti untuk melihat kesiapan pembangunan ITH di Parepare," ungkap Taufan Pawe.

Loading...
Loading...