Selasa, 16 April 2019 13:01 WITA

H-1 Pencoblosan: Jokowi Buka Halal Park, Prabowo Resmikan Masjid

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
H-1 Pencoblosan: Jokowi Buka Halal Park, Prabowo Resmikan Masjid
Foto/Ist.

RAKYATKU.COM - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto akan meresmikan masjid di lingkungan Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Kabupaten Bogor pada Selasa (16/4/2019). 

Direktur Kampanye Badan Pemenangan Nasional (BPN) Sugiono membenarkan hal tersebut. Prabowo, kata dia, akan meresmikan masjid bernama Nurul Wathan.

"Iya peresmian masjid di tempat Bapak Prabowo, di Hambalang. Namanya Nurul Wathan," kata Sugiono.

Juru kampanye BPN Prabowo-Sandi, Ansufri Idrus Sambo menjelaskan bahwa Nurul Wathan memiliki arti cahaya negeri.

"Mudah-mudahan di masjid tersebut bisa membawa cahaya bagi negeri. Kalau presidennya dekat dengan masjid, pasti akan membawa banyak manfaat bagi negerinya," ungkapnya dikutip CNNIndonesia.

Jokowi Bakal Buka Kawasan Halal Park di GBK

Sementara Presiden Joko Widodo bakal membuka kawasan Halal Park, di kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Selasa (16/4). 

Jokowi tiba di lokasi peresmian sekitar pukul 11.00 WIB. Turut mendampingi Jokowi, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin.

Loading...

Kemudian Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf, Direktur Utama PT PLN Sofyan Basyir, hingga Direktur Utama WIKA, Tumiyana.

Proses pembangunan diawali melalui pembukaan Miniatur Halal Park, di Jalan Pintu Satu Senayan, GBK. Miniatur Halal Park merupakan langkah awal sebelum Halal Park yang sebenarnya akan dibuka dua tahun yang akan datang.

Saat ini, Miniatur Halal Park menyediakan beragam tenant fesyen serta makanan dan minuman yang dapat dinikmati oleh para pengunjung.

Sebagai koordinator pelaksana Halal Park, Kementerian BUMN berkontribusi menyediakan produk-produk Rumah Kreatif BUMN (RKB) dari beberapa perusahaan BUMN yang terdiri dari produk fesyen dan makanan minuman.

Kementerian BUMN yang ditunjuk Presiden sebagai koordinator pelaksana tugas pembangunan Halal Park menyatakan komitmennya untuk mengawal dan mendukung pembangunan Halal Park.

"Kementerian BUMN menginginkan dampak kinerja BUMN tidak hanya bagus secara kinerja perusahaan, tetapi juga dapat dinikmati oleh masyarakat secara langsung," ungkap Menteri BUMN, Rini Soemarno.


 

Loading...
Loading...