Selasa, 16 April 2019 10:31 WITA

PM Australia Bilang 'Ni Hao' ke Perempuan, "Tidak, Saya Orang Korea"

Editor: Andi Chaerul Fadli
PM Australia Bilang 'Ni Hao' ke Perempuan,

RAKYATKU.COM - Perdana Menteri Australia Scott Morrison terperangkap di tengah-tengah situasi canggung ketika ia menyapa seorang wanita Korea dalam bahasa Cina.

Morrison keluar di jalan-jalan Sydney, khususnya di pinggiran Strathfield di Australia, pada hari Sabtu ketika ia blusukan sebagai bagian dari kampanye pemilihan federal Australia 2019, dikutip dari Nextshark.com, Selasa (16/4/2019).

Politisi berusia 50 tahun itu terlihat berjabat tangan dengan orang-orang setelah mengunjungi sebuah restoran Korea di daerah itu ketika dia tiba-tiba bertemu seorang wanita Asia.

Ketika dia menjabat tangan wanita Asia, Morrison, tanpa ragu, berkata: “Halo, apa kabar? Ni Hao, apa kabar?”

Sementara "Ni Hao" adalah kata untuk "halo" atau "salam" dalam bahasa Mandarin, wanita yang disapa Morrison, sayangnya, bukan orang China.

Dia kemudian menjawab, "tidak, tidak, tidak, aku orang Korea."

Loading...

Pengguna Twitter, sementara itu, membanting Morrison untuk situasi yang canggung. Seorang pengguna menulis, “Strathfield memiliki populasi orang Korea yang tinggi. Menganggap mereka orang Cina itu rasis dan sangat bodoh. ”

"Scott Morrison berjalan-jalan di sekitar Strathfield Plaza mengatakan ni hao kepada orang-orang yang menurutnya adalah orang China telah menetapkan standar yang sangat tinggi untuk sisa kampanye untuk dicocokkan," kata orang lain.

“Kebijakan pertamaku jika terpilih akan menjadi kewajiban 'Orang Asia macam apa mereka?' pelatihan untuk Scott Morrison, ” Michael Hing, seorang komedian yang berbasis di Sydney yang baru-baru ini mengumumkan tawarannya untuk pemilihan, menulis dalam tweet.

Ironisnya, kesalahan besar baru-baru ini terjadi tak lama setelah Morrison memanggil saingannya Partai Buruh politik untuk masalah mereka dengan rasisme ketika wakil pemimpin oposisi Tanya Plibersek mengatakan Australia dapat "tidak bergantung pada perusahaan pertambangan India untuk membawa pekerjaan," The Independent melaporkan.

"Saya pikir ada bentuk di sini dari Partai Buruh," kata Morrison dalam konferensi pers. “Pada pemilihan negara bagian baru-baru ini, kami memiliki [politisi Buruh] Michael Daley mengatakan orang Asia akan mengambil pekerjaan Anda. Sekarang kami memiliki Tanya Plibersek, yang akan menjadi wakil perdana menteri negara itu, mengatakan bahwa bisnis India tidak dapat menciptakan lapangan kerja. ”

Loading...
Loading...