Selasa, 16 April 2019 03:32 WITA

Meski Terkecil, Pemkab Selayar Besarkan Hati Kafilah STQH di Tana Toraja

Penulis: Nurmiati
Editor: Aswad Syam
Meski Terkecil, Pemkab Selayar Besarkan Hati Kafilah STQH di Tana Toraja
Suasana rapat persiapan pemberangkatan Kafilah STQH di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Senin (25/4 /2019).

RAKYATKU.COM, SELAYAR - Kontingen Kafilah Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadis Nabi (STQH), segera diberangkatkan ke Makale Kabupaten Tana Toraja, untuk mengikuti lomba STQH XXXI Tahun 2019 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Rencananya, kafilah STQH Kepulauan Selayar, berangkat Minggu, 21 April. Perjalanan yang memakan waktu lama ini, Kafilah diperkirakan tiba di Makale pada 22 April 2019. 

Hal ini terungkap dalam rapat persiapan pemberangkatan Kafilah STQH di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Senin (25/4 /2019). 

Rapat yang di pimpin Asisten Ekbang dan Kesejahteraan Ir. H. Arfang Arief, dihadiri oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., Kadishub Andi Baso, S.H., M.H., Kepala Kemenag Selayar H. Muh. Irfan Daming, M. Pd., Kabag Kesra Abd. Rahman Made, bersama seluruh panitia STQH Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Di antara Kafilah, 8 orang adalah peserta yang akan ikut bertanding pada 8 cabang, yakni cabang Tilawah anak-anak putra dan putri, Tilawah Dewasa putra putri, Hafiz 1 Juz Putri dan Hafiz 5 Juz putra, Hafiz 10 Juz putra, dan Hafiz 30 Juz putra. 

Diketahui, Kabupaten Kepulauan Selayar merupakan peserta terkecil dari 24 Kabupaten kota yang akan mengikuti lomba STQH tersebut. 

Loading...

Meski demikian, Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., mengimbau agar Kafilah dan peserta harus percaya diri dan berusaha tampil menjadi yang terbaik. Oleh karenanya, Wabup meminta agar para ofisial terus memotivasi peserta agar tidak minder dari peserta lainnya. 

"Saya kira apa yang kita lakukan ini sejalan dengan visi Kabupaten Kepulauan Selayar. Pengembangan nilai-nilai agama dalam era kepemimpinan Basli Ali - Zainuddin terbuka lebar, kita akan memberikan supporting untuk itu, mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini bukan hanya untuk meraih juara, tetapi dapat menjadi rutinitas di kalangan masyarakat luas sehingga nilai-nilai islami selalu ditumbuh kembangkan di dalam kehidupan bermasyarakat," kata Zainuddin. 

Zainuddin mengemukakan, kondisi kesehatan kafilah harus tetap terjaga, menjaga ke kompakan, terlebih membawa nama daerah yakni Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Sementara Kepala Kemenag Selayar H. Muh. Irfan Daming mengatakan dari 8 cabang lomba yang diikuti, 4 cabang diantaranya ditarget akan mendapat juara.

Loading...
Loading...