Selasa, 16 April 2019 02:31 WITA

Jelang Ramadan,  DP2 Bersihkan UPTD TPI Rajawali

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Aswad Syam
Jelang Ramadan,  DP2 Bersihkan UPTD TPI Rajawali
Menjelang bulan Suci Ramadhan, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Makassar, Evi Apryalti didampingi Ketua UPTD TPI Rajawali Firman Rahim, melakukan pembersihan di UPTD TPI Rajawali.  Senin,  (15/4/2019).  

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Menjelang bulan Suci Ramadhan, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Makassar, Evi Apryalti didampingi Ketua UPTD TPI Rajawali Firman Rahim, melakukan pembersihan di UPTD TPI Rajawali.  Senin,  (15/4/2019).  

Dalam pembersihan tersebut, Dinas P2 menurunkan 2 unit mobil pemadam kebakaran. Sejumlah penjual ikan, turut membersihkan sampah-sampah ikan yang ada.  

"Kita ingin agar penjual dan pembeli merasa nyaman. Selain menjaga kebersihan TPI itu Sendiri,  kami juga ingin agar omset penjualan teman-teman pedagang ikan itu mencapai hasil yang bagus. Kenapa? karena salah satu indikator orang datang belanja itu apabila kebersihan tempat perbelanjaan tersebut," tuturnya kepada kepada Rakyatku.com saat ditemui TPI Rajawali, Senin, (15/4/2019). 

Jelang Ramadan,  DP2 Bersihkan UPTD TPI Rajawali

Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Makassar, Evi Apryalti, sedang mempersiapkan pembersihan di TPI Rajawali dengan mengerahkan Pemadam Kebakaran Kota Makassar.

Menurutnya, pada pembersihan kali ini pihaknya melakukan inovasi baru yang berbeda dari sebelumnya,  yakni menurunkan 2 unit mobil pemadam kebakaran.  

Loading...

"Kali ini kita langsung menurunkan mobil pemadam kebakaran, agar sisa-sisa ikan yang menempel pada dinding dan Lantai dapat langsung terangkat, sehingga tidak lagi menimbulkan bau amis," tuturnya.  

Menurutnya,  pada bulan suci Ramadan,  jumlah pengunjung untuk berbelanja meningkat,  utamanya menjelang siang hari. Sehingga, pihaknya bertugas untuk menjaga sarana dan prasana serta kenyamanan pembeli.  

"Khusus di TPI Rajawali ini, penjualan dimulai pada pukul 06.00 pagi hingga pukul 18.00 Wita, dan menurut infomasi dari teman-teman penjual itu semakin siang semakin banyak pembeli. Sehingga ini tugas kami untuk menjaga kenyamanan pembeli," ungkapnya.  

Pembersihan serupa juga akan dilakukan di TPI Paotere, pada Selasa, 16 April 2019 sore hari, sehingga tidak mengganggu proses jual-beli di TPI tersebut. 

Loading...
Loading...