Selasa, 16 April 2019 02:01 WITA

Bupati Barru Minta Personel Pengamanan Pemilu Awasi Wilayah Rawan

Penulis: Achmad Afandy
Editor: Aswad Syam
Bupati Barru Minta Personel Pengamanan Pemilu Awasi Wilayah Rawan
Bupati Barru, Suardi Saleh memimpin apel Kesiapan Personel Pengamanan dengan melibatkan unsur TNI-POLRI. Kegiatan apel itu berlangsung di Lapangan Sumpang Binanga, Barru.

RAKYATKU.COM, BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh memimpin apel Kesiapan Personel Pengamanan dengan melibatkan unsur TNI-POLRI. Kegiatan apel itu berlangsung di Lapangan Sumpang Binanga, Barru.

Dalam sambutannya, Suardi Saleh menyampaikan, apel pergeseran pasukan dimaksudkan untuk mengecek kesiapan personel serta kelengkapan sarana prasarana Polri beserta unsur terkait, sebelum diterjunkan ke wilayah penugasan.

Suardi berharap, semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan dengan optimal, dalam rangka mensukseskan pengamanan pemilu.

Loading...

"Tepat 17 April 2019, kita akan melaksanakan pemilihan presiden, wakil presiden dan legislatif. Terdapat berbagai potensi kerawanan, yang memerlukan perhatian serius kita semua untuk diantisipasi sejak dini, agar tidak berkembang menjadi gangguan nyata yang dapat mengganggu dan menghambat penyelenggaraan pemilu 2019," papar Suardi Saleh.

Sekadar informasi, ada 541 TPS di Kabupaten Barru. Pemerintah dan Polres Barru telah menyiapkan tenaga pengamanan TPS sebanyak 242 personel, tenaga Linmas yang dilibatkan pengamanan TPS sebanyak 1.082 personel dan disiapkan pula tenaga bantuan dari Kodim 1405 Mallusetasi, BKO Brimob Parepare, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Kesehatan dan PLN.

Loading...
Loading...