Senin, 15 April 2019 23:15 WITA

Tersinggung Saat Apel Diam-diam, Dedek Cekik Selingkuhan hingga Tewas

Editor: Aswad Syam
Tersinggung Saat Apel Diam-diam, Dedek Cekik Selingkuhan hingga Tewas
Ilustrasi

RAKYATKU.COM, MEDAN - Malam minggu (9/2/2019), Abdul Hadi alias Dedek (32), menyeberang ke rumah tetangganya, di Jalan Sisimangaraja, Gang Mesjid, Kelurahan Teladan Barat, Kecamatan Medan Kota. Dia lewat jendela, lalu masuk ke kamar Nurhayati (38). Kedua insan berlainan jenis itu, terlibat hubungan terlarang. Keduanya berselingkuh.

Saat itu, di kamar, Nurhayati dan Dedek berbincang. Sebuah perkataan Nurhayati membuat Dedek tersinggung. Dia lalu mencekik leher Nurhayati. Tak hanya itu, Dedek juga membenturkan kepala korban ke lantai.

Usai memastikan kekasih gelapnya itu tewas, Dedek membopong tubuh Nurhayati ke atas tempat tidur. Dia lalu menutupinya dengan selimut. Dedek kemudian pergi dari tempat dia datang.

Keesokan harinya, sekitar pukul 08.00 WIB, Nurhayati ditemukan tewas di atas tempat tidurnya, dalam posisi tertelungkup.

Awalnya, keluar mengira dia mati wajar. Namun saat prosesi jenazah, mereka melihat ada luka bekas cekikan di leher, serta memar di kepala.

Keluarga kemudian melapor ke polisi. Petugas kemudian melakukan penyelidikan, termasuk membongkar makam korban.

Loading...

Dari hasil penyelidikan, polisi memburu Dedek. Dia ditangkap di sekitar rumahnya pada Jumat, 12 April 2019.

“Karena keberatan atas kematian itu, abang kandung korban melaporkannya ke Polrestabes Medan,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha Prawira, kepada wartawan, Senin (15/4/2019) siang.

Polisi terpaksa melakukan tindakan tegas terhadap Dedek, karena pria itu mencoba kabur ketika akan diboyong.

Setelah ditangkap, Dedek akhirnya mengaku kepada polisi bahwa dia nekat menghabisi tetangga sekaligus kekasih gelapnya itu lantaran emosi dan sakit hati.

Akibat perbuatannya, Dedek dijerat pasal 338 KUHP atas tuduhan pembunuhan.

Loading...
Loading...