Senin, 15 April 2019 22:31 WITA

Bupati Barru Lepas Pendistribusian Logistik Pemilu

Penulis: Achmad Afandy
Editor: Aswad Syam
Bupati Barru Lepas Pendistribusian Logistik Pemilu
Bupati Barru, Suardi Saleh pelepas pengiriman logistik Pemilu 2019.

RAKYATKU.COM, BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh, melepas secara resmi pendistribusian logistik Pemilu 2019 di KPU Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (15/4/2019).

Bupati Barru didampingi Bawaslu Barru, Komisioner KPU Barru dan unsur Forkopimda Barru.

Pendisitribusian logistik tersebut digelar serentak di depan gudang KPU Barru Jl Jenderal Sudirman, Kecamatan Barru, dengan menggunakan 30 truk. Pelepasan ditandai penyiraman air ke truk pengangkut logistik.

Dalam kesempatan itu, Bupati Barru mengucapkan terima kasih kepada pihak yang terkait dengan penyelenggara Pemilu. Ia berharap, Pemilu mendatang bisa berjalan dengan baik dan lancar.

"Yang kita perlukan adalah memperkuat koordinasi dengan semua pihak. Dengan begitu, Pemilu bisa berjalan dengan baik," ungkap Suardi Saleh.

Sementara Ketua KPU Barru, Syarifuddin H Ukkas, melaporkan jumlah logistik surat suara didistribusikan sebanyak 662.685.

Loading...

"Jumlah tersebut sudah meliputi lima jenis surat suara Pemilu, mulai DPR RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten, DPD dan Capres," kata Syarifuddin H Ukkas.

Selain itu, jumlah kotak suara yang juga didistribusikan sebanyak 2.705 dan bilik 2.164.

Seluruh logistik itu menurut Syarifuddin H Ukkas, secara bersamaan hari ini didistribusikan ke-541 TPS di tujuh kecamatan, dan 55 desa/kelurahan se-Kabupaten Barru.

"Di antara logistik yang kita distribusikan ini, ada yang bermalam di desa/kelurahan dua malam, dan ada juga hanya satu malam sudah dikirim ke TPS, tergantung jarak wilayah masing-masing TPS," tuturnya.

Loading...
Loading...