Selasa, 16 April 2019 08:09 WITA

Pantau Hitung Cepat Pemilu Serentak 2019 di Rakyatku.com

Editor: Mulyadi Abdillah
Pantau Hitung Cepat Pemilu Serentak 2019 di Rakyatku.com

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Masyarakat Indonesia akan menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2019, pada Rabu besok, 17 April. Ini kali pertama Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) berlangsung serentak.

Bekerja sama dengan dua lembaga survei politik kredibel, Rakyatku.com akan menampilkan hasil quick count Pileg dan Pilpres 2019. Kedua lembaga yang terdaftar di KPU tersebut,  adalah Indikator Politik Indonesia dan Populi Center.

Data perolehan suara Pileg dan Pilpres secara nasional akan ditampilkan secara real time di Rakyatku.com sesuai data yang masuk ke masing-masing lembaga quick count mulai 17 April siang. Selain itu, data perolehan suara per provinsi juga akan ditampilkan dalam bentuk artikel berita.

Cara memantau progres perolehan suara sangat mudah. Anda cukup mengakses laman quickcount.rakyatku.com. Klik Pileg atau Pilpres, data hitung cepat pun akan tampil di layar Anda.

loading...

Tak hanya quick count, ada juga data exit poll yang akan disajikan oleh Indikator Politik Indonesia. Selain itu, Rakyatku.com juga akan menampilkan quick count Pemilu Serentak 2019 yang dikutip dari situs resmi KPU.

Hasil quick count ini merupakan hasil sementara dan tidak bersifat final. Perolehan suara tetap merujuk pada penghitungan suara manual secara berjenjang oleh KPU.

Sesuai jadwal, KPU akan menetapkan hasil perolehan suara untuk Pilpres pada 6 Mei 2019. Sedangkan penetapan hasil perolehan suara untuk Pileg pada 9-15 Mei 2019.

Loading...
Loading...