Senin, 15 April 2019 16:29 WITA

Disperdastri Gowa Jamin Stok Elpiji Melon Aman saat Ramadan dan Lebaran

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Nur Hidayat Said
Disperdastri Gowa Jamin Stok Elpiji Melon Aman saat Ramadan dan Lebaran
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM, GOWA - Dinas Perdagangan Dan Perindustrian (Perdastri) Gowa sudah memberikan jaminan ketersediaan elpiji 3 kilogram saat Ramadan hingga Lebaran Idulfitri nanti.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Disperdastri Gowa, Muh Rais, Senin (15/4/2019). Setiap tahun saat menjelang memasuki Ramadan, Pemkab Gowa selalu mendapatkan jatah tabung gas subsidi elpiji 3 kg atau elpiji melon dari Pertamina.

"Terkait ketersediaan tabung gas elpiji 3 kilogram bersubsidi insyaallah kita aman hingga Lebaran nanti karena Pertamina yang diberi amanah oleh BPH Migas telah sepakat untuk memberikan tambahan jatah gas elpiji kita di Gowa," jelas Rais.

Dia menyampaikan, Pemkab Gowa akan mendapatkan jatah tambahan dari Pertamina sebanyak 300 metrik ton. "Alhamdulillah kita ada tambahan dari Pertamina sebanyak 300 metrik ton, 1 metrik ton itu sama dengan 1.000 kilogram. Kalau jatah kita saat ini itu 6.700 metrik ton. Jadi dengan ada tambahan sebanyak itu insyaallah kita jamin stok untuk tabung gas elpiji 3 kilogram aman dan mencukupi," tutur Rais.

Loading...

Jatah yang dijanjikan tersebut, Rais mengakui belum diberikan oleh Pertamina dikarenakan kebutuhan masyarakat di Gowa akan gas elpiji 3 kilogram masih stabil. 

"Jadi setiap hari itu ada 8.000 tabung gas elpiji yang disiapkan oleh Pertamina. Dan saat Ramadan nanti baru ada tambahan jatah 100 tabung tiap hari," ucapnya.

Loading...
Loading...