Senin, 15 April 2019 15:12 WITA

"Bukan Hak Anda Berkomentar," Naik Helikopter, Kabid Humas Polda Pimpin Apel di Takalar

Penulis: Ahmad Amiruddin
Editor: Abu Asyraf
Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani memimpin apel pengamanan pemilu di Takalar, Senin (15/4/2019).

RAKYATKU.COM,TAKALAR - Apel bersama TNI-Polri di Mako Polres Takalar, Senin (15/4/2019) sedikit spesial. Apel dipimpin Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani.

Tak hanya itu. Walau tergolong dekat dari Makassar, Dicky berangkat ke Takalar menggunakan helikopter. Dia dan rombongan mendarat di Lapangan Makkatang Daeng Sibali pada pukul 07.15 wita.

Dalam arahannya, dia mengatakan bahwa pemilu kali ini berbeda dengan sebelumnya. Tahun ini, ada lima surat suara yang harus dicoblos. Itu sebabnya pemungutan dan penghitungan suara diprediksi berlangsung hingga larut malam. Memerlukan pengamanan yang ekstra.

"Selagi TNI-Polri kompak, insya Allah kita aman. Kita hanya menginginkan NKRI aman. Siapa pun yang jadi (presiden), kita netral," ucap mantan Kabid Propam Polda Banten itu.

Dicky mengatakan, TNI-Polri harus menjamin keselamatan masyarakat mulai berangkat dari rumah menuju TPS sampai kembali lagi ke rumah. Dia meminta aparat keamanan berkoordinasi yang baik dengan kepala desa, penyelenggara pemilu, dan masyarakat.

"Berikan pemahaman kepada masyarakat bahwa KPU dan Panwaslu akan menjadi wasit yang baik dan juga netral. Jangan percaya dengan berita bohong atau hoax. Berikan kepercayaan kepada TNI-Polri untuk keamanan dan biarkan KPU-Bawaslu menjadi pelaksana yang baik," ujar mantan kepala Polres Aceh Tamiang itu.

Loading...

Dicky juga meminta Polres dan Kodim memaksimalkan fungsi intelijen untuk mendeteksi segala sesuatu kemungkinan. Dia juga melarang anggota TNI dan Polri untuk memberikan pernyataan kepada masyarakat terkait hasil pemilu legislatif dan pilpres.

"Saya melarang Anda memberikan pernyataan kepada masyarakat. Itu bukan hak Anda untuk berkomentar. Siapa pun pemenang pemilu itu bukan tujuan utama kita. Anda hanya mengamankan tugasnya," tambahnya.

Pada akhir arahannya, Dicky meminta personel mempersiapkan segala sesuatunya. Terutama perlengkapan pengamanan. "Mari kita berdoa bersama, semoga sampai selesai pemilu ini aman dan sehat," katanya.

Apel bersama ini melibatkan 346 personel dari Polres Takalar, BKO Brimob 30 personel, dan TNI 60 personel. 

Loading...
Loading...