Senin, 15 April 2019 13:58 WITA

Fasilitas Air Minum Warga di Jeneponto Dirusak Orang Tak Dikenal

Penulis: Zul Lallo
Editor: Andi Chaerul Fadli
Fasilitas Air Minum Warga di Jeneponto Dirusak Orang Tak Dikenal

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Fasilitas Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) di Kampung Bontomanai, Desa Ujung Bulu, dirusak orang tak dikenal. Kasus ini pun telah dilaporkan warga sekitar ke Polsek Kelara.

"Pipa itu seperti digergaji dan mematahkan pipa air program Pamsimas, berada di dalam hutan yang airnya mengalir ke rumah-rumah masyarakat," ujar Pengelola Pamsimas Kampung Ujung Bulu, Halim, Senin (15/4/2019).

Ada sekitar 103 batang pipa yang dirusak. Di antaranya enam pipa ukuran 2 inci jenis PVC warna abu-abu dan 97 ukuran 1,5 inci jenis HDPE warna hitam. Selain itu, pelaku juga merusak bak air beton hingga pinggirannya retak.

"Kalau ditaksir, kerugian sekitar Rp50 juta. Saya yang kerja dari pagi sampai jam 12.00 malam jam karena memang sudah penyelesaian. Sekitar 5 hari baru ada informasi bahwa itu sudah dirusak dan diambil pipanya, bak air dikasih hancur pinggirnya," jelas dia.

Loading...

Kapolsek Kelara, Iptu Bakri mengatakan, pengrusakan pipa Pansimas diduga dilakukan lebih dari satu orang.

"Keterangan pelapor sudah kita ambil, termasuk saksi-saksi. Barang bukti sudah kita amankan di Polsek Kelara. Dalam waktu dekat ini kita akam panggil pelakunya. Hanya saja kita fokus pengamanan Pemilu dulu, nanti setelah Pemilu baru dilanjutkan, yang jelasnya kita akan proses itu," jelas dia.

Loading...
Loading...