Senin, 15 April 2019 13:14 WITA

Jelang Pencoblosan, 88 Tahanan di Gowa Dititipkan ke Rutan Makassar

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Abu Asyraf
Jelang Pencoblosan, 88 Tahanan di Gowa Dititipkan ke Rutan Makassar
Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga

RAKYATKU.COM,GOWA - Sebanyak 88 tahanan Polres Gowa akan dititipkan sementara di Rutan Makassar. Mereka akan menyalurkan hak pilihnya di sana pada Rabu (17/4/2019).

"Jumlah tahanan polres dan polsek jajaran sampai saat ini 88 orang. Kami titipkan di Rutan untuk dapat menggunakan hak pilihnya," ujar Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga.

Meski para tahanan tersebut tengah bermasalah hukum, mereka tetap memiliki hak untuk memilih. 

Shinto sekaligus mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjadikan pemilu tahun ini aman dan damai tanpa kecurangan.

Shinto Silitonga pun tak henti-hentinya kembali menegaskan kepada seluruh personel pengamanan TPS untuk dapat mengantisipasi segala bentuk kegiatan yang bersifat politik, khususnya money politics yang kerap terjadi. 

Loading...

Hal itu ditegaskan Kapolres dalam arahannya saat memimpin apel pergeseran personel pengamanan TPS. 

"Personel agar antisipasi potensi terjadinya money politics. Jika menemukan secara langsung adanya transaksi tersebut, maka tangkap tangan, baik si pemberi maupun penerimanya serta sita barang buktinya untuk dibawa ke Bawaslu pada Sentra Gakkumdu," tegas Shinto di hadapan personelnya.

Kapolres menambahkan, perintah tegas itu disampaikan agar tidak ada pihak yang mengotori masa tenang menuju puncak penyelenggaraan Pemilu pada 17 April mendatang dengan hal-hal yang tidak sesuai aturan.

Loading...
Loading...