Senin, 15 April 2019 10:37 WITA

Andi Mariattang Silaturahmi Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bulukumba

Editor: Abu Asyraf
Andi Mariattang Silaturahmi Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bulukumba
Anggota Komisi II DPR RI, Andi Mariattang bersilaturahmi dengan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bulukumba Abdul Hamid, Minggu (14/4/2019).

RAKYATKU.COM - Anggota Komisi II DPR RI, Andi Mariattang bersilaturahmi dengan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bulukumba Abdul Hamid, Minggu (14/4/2019).

Pertemuan yang berlangsung di kediaman Abdul Hamid di jalan poros Ela-Ela diisi dengan cerita nostalgia. Terutama saat sama-sama aktif dalam kepengurusan.

Tidak hanya cerita nostalgia, keduanya juga banyak berdiskusi soal pengalaman Andi Mariattang di Senayan. Di antaranya terkait dengan RUU Pendidikan Keagamaan dan Pesantren. 

"Selama ini dari banyaknya tempat yang saya kunjungi di dapil saya, sekolah pesantren terkesan sangat termarjinalkan dari sekolah formal. Faktanya memang di lapangan perbedaan antara madrasah, pesantren ataupun sekolah keagamaan lainnya itu jauh lebih tertinggal dari sekolah SMPN, atau SDN yang dinaungi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan," jelas anggota Komisi II DPR RI itu.

Loading...

Andi Mariattang menambahkan, "Hal inilah yang menjadi dasar munculnya RUU Keagamaan dan Pondok Pesantren tersebut. Saya masuk sebagai salah satu inisiator dari munculnya rancangan UU ini."

Mendengar hal tersebut, Abdul Hamid mengapresiasi RUU tersebut. Dia berharap agar bisa menjadi kebijakan yang akan membawa perubahan lebih baik di dunia pendidikan ke depannya.


 

Loading...
Loading...