Sabtu, 13 April 2019 23:29 WITA

Survei Terbaru, Tamsil Linrung Masih Perkasa Di Kursi Senator

Penulis: Rizal
Editor: Andi Chaerul Fadli
Survei Terbaru, Tamsil Linrung Masih Perkasa Di Kursi Senator

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari daerah pemilihan Sulawesi Selatan, Tamsil Linrung menempati urutan pertama dalam survei terbaru Indeks Politica Indonesia (IPI). Elektabilitas Tamsil jauh meninggalkan rival-rivalnya.

“Elektabilitas Tamsil Linrung mencapai 18,4 persen disusul Moh Roem dan Iqbal Parewangi sama-sama diangka 8,2 persen. Untuk peringkat keempat ditempati Andi Muh Ihsan dengan elektabilitas 7,5 persen,” ungkap Direktur Eksekutif IPI Suwadi Idris Amir, dalam keterangan tertulis yang diterima Rakyatku.com, Sabtu (13/4/2019).

Untuk peringkat kelima dan seterusnya, kata Suwadi, secara berturut-turut ditempati Sindawa Tarang (5,9 persen), Syaiful Saleh (3,9 persen), Ajiep Padindang (3,7 persen), dan Abd Rahim Sanjata (3,6 persen). 

"Adapun calon lain yang tidak disebutkan namanya memiliki elektabilitas di bawah 2 persen,” tambahnya.

Loading...

Namun, kata Suwadi, masih banyak harapan bagi para calon senator untuk bersaing. Pasalnya jumlah undecided voters masih cukup tinggi, yakni 26,1 persen.

Sekadar diketahui, survei IPI sendiri dilakukan pada 1-5 April 2019 dengan jumlah sampel 2.440 responden yang tersebar di seluruh kabupaten/kota di Sulawesi Selatan secara proporsional berdasarkan jumlah DPT masing-masing daerah.

Survei menggunakan metodologi multistage random sampling (acak berjenjang) dengan penerapan quality control sebesar 20 persen dari total sampel. Margin of error kurang lebih 2,64 persen, dengan tingkat akurasi 95 persen.

Loading...
Loading...