Sabtu, 13 April 2019 21:07 WITA

TKD Sulsel Sesumbar Jagoannya Akan Kuasai Debat Terakhir, Ini Alasannya

Penulis: Rizal
Editor: Abu Asyraf
TKD Sulsel Sesumbar Jagoannya Akan Kuasai Debat Terakhir, Ini Alasannya
Syamsul Bachri

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Dua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno akan menjalani debat pamungkas di The Sultan Hotel, Jakarta, Sabtu (13/4/2019) malam ini.

Debat capres sesi terakhir ini mengangkat topik ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi, serta perdagangan dan industri.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Sulawesi Selatan, Syamsul Bachri optimistis jagoannya tersebut akan mampu menguasai debat malam ini.

Alasannya, tema debat terakhir ini identik dengan visi dan misi sang petahana yang sementara dijalankannya. Untuk topik ekonomi, TKD Sulsel meyakini Indonesia bakal mewujudkan hilirisasi industri secara bertahap. Infrastruktur sedang meningkat signifikan sehingga perlu dilanjutkan di periode selanjutnya. 

Untuk bidang industri, misalnya pertambangan, selama 50 tahun Freeport beroperasi, Indonesia hanya mendapatkan saham sembilan persen. Namun, setelah berjuang selama lebih dari 3,5 tahun, akhirnya Indonesia menguasai saham Freeport sebesar 51,2 persen, lebih besar dibandingkan saham milik asing.

"Jokowi memulangkan kekayaan tambang emas di Papua ke pangkuan Ibu Pertiwi dengan taruhan jabatannya sebagai presiden Indonesia. Ini semua dilakukan demi sebesar-besarnya kemakmuran rakyat dan memenuhi amanat konstitusi," kata Syamsul, saat dikonfirmasi, Sabtu (13/4/2019).

Loading...

Untuk bidang energi, kata Syamsul, Blok Mahakam di Kalimantan Timur dan Blok Rokan di Riau yang kaya minyak dan gas berhasil diambil alih dan dikelola oleh Pertamina.

"Ke depannya itu akan dikelola untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat, menambah pendapatan negara, membuka lapangan kerja, dan menjaga kedaulatan negara," tambah legislator Fraksi Golkar DPR RI tersebut.

Untuk tema kesejahteraan sosial, lanjut Syamsul, perempuan bisa berperan aktif meningkatkan kesejahteraan keluarga melalui berbagai program yang telah dicanangkan capres nomor urut satu tersebut.

"Bisa melalui Permodalan Nasional Madani (PNM) Mekaar serta melalui Program Keluarga Harapan (PKH)," pungkasnya.

Sekadar informasi, TKD Jokowi-Ma'ruf di Sulsel sendiri menggelar nonton bareng (nobar) debat sesi kelima atau terakhir ini di Rumah Perjuangan Jokowi-Ma'ruf Sulsel, Jalan Haji Bau, Makassar.
 

Loading...
Loading...