Sabtu, 13 April 2019 20:10 WITA

Dihadiri Bupati Indah, Pemkab Luwu Utara Gelar Pasar Murah Pupuk

Penulis: Bayu
Editor: Abu Asyraf
Dihadiri Bupati Indah, Pemkab Luwu Utara Gelar Pasar Murah Pupuk
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menghindari pasar murah pupuk, Sabtu (13/4/2019).

RAKYATKU.COM,LUWU UTARA - Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menghadiri kegiatan pasar murah pupuk nonsubsidi di Desa Saptamarga, Kecamatan Sukamaju, Luwu Utara, Sabtu (13/4/2019). Pasar murah pupuk non subsidi tersebut dalam rangka HUT BUMN.

Produsen pupuk, Feri Herdiman dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan dalam rangka memperingati HUT BUMN. Kegiatan itu digelar dengan bekerja sama pemerintah setempat.

Pada kegiatan ini, pupuk Urea dijual Rp1000 per kilogram, pupuk NPK Rp1300 per kilogram. Sementara penerima kupon, satu orang berhak mendapatkan satu sak Urea dan dua sak NPK.

Ada 10 ribu kupon yang dibagikan. Penukaran kupon berlangsung hingga pukul 19.00 wita pada Sabtu (13/4/2019).

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang baik seluruh pihak sehingga pasar murah pupuk non subsidi ini bisa dilaksanakan hari ini.

Loading...

Bupati Indah menambahkan bahwa ini bentuk komitmen pemerintah. Masalah petani mendapat perhatian yang luar biasa dari pemerintah. Dia berharap pupuk murah tersebut bisa membantu petani memanen hasil lebih baik. 

"Kita bersyukur karena Urea yang harga normalnya Rp5000 per kilo hari ini disubsidi Rp1000 per kilo dan NPK yang harga normalnya Rp6500 per kilo hari ini disubsidi Rp1500 per kilo," ucap bupati perempuan pertama di Sulawesi Selatan ini.

Bupati yang kerap disapa IDP ini juga menyampaikan bahwa yang paling penting pupuk tersebut tiba tepat waktu di tangan petani.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Wakapolres Luwu Utara Kompol Amir Majid, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Armiadi, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Adriana Ismail, Camat Sukamaju Muh Fajar, Camat Sukamaju Selatan Anjas Rusli, dan para kepala desa.

Loading...
Loading...