Sabtu, 13 April 2019 15:54 WITA

Dedengkot Supporter PSM Bantu Andi Maryam, Caleg PKS untuk DPRD Makassar 

Editor: Muh. Taufik
Dedengkot Supporter PSM Bantu Andi Maryam, Caleg PKS untuk DPRD Makassar 
Dr.Andi Maryam (tengah) bersama Dg Uki (kiri).

RAKYATKU,COM, MAKASSAR - Sebagai klub Sepakbola kebanggan masyarakat Sulawesi Selatan, khususnya Kota Makassar. Fanatisme Supporter PSM Makassar tentu tidak diragukan lagi. Salah satu Dedengkot Supporter PSM Makassar yang dikenal luas masyarakat adalah Uki Nugraha atau yang akrab disapa Daeng Uki.

Daeng Uki adalah pendiri sekaligus ketua salah satu kelompok Supporter PSM Makassar, Laskar Ayam Jantan (LAJ). 

Di tahun politik ini, Uki selalu menjadi incaran para politisi. Posisinya sebagai ketua salah satu kelompok supporter dianggap bisa membantu jumlah perolehan suara bagi mereka yang berebut kursi, baik di eksekutif maupun legislatif.

Namun, Uki punya prinsip tersendiri. Dia memilih mendukung calon yang memang sudah dikenalnya sejak lama dan tak ingin membawa-bawa organisasi (LAJ) dalam urusan dukungannya itu. Termasuk ketika dirinya mendukung pencalonan Dr Andi Maryam sebagai anggota DPRD Makassar di Pileg 2019 ini.

"Memang kita fokus bantu beliau. Saya tetap lewat jaur teman-teman LAJ atau keluarga-keluarganya, cuma saya tidak pakai organisasi gitu," jelasnya saat dihubungi Rakyatku.com, Sabtu (13/4/2019).

Menurut Uki, dia sudah lama mengenal perempuan yang menduduki kursi Rektor Universitas Indonesia Timur (UIT) itu. "Kita mensupport beliau, karena beliau bukan baru sekarang (kenal), sudah lama. Suaminya, Pak Haji kan memang dulu pernah terlibat di PSM," ungkapnya.

Loading...

Uki mengaku, dirinya senantiasa menyosialisasikan pencalonan caleg PKS itu kepada teman-teman dan keluarganya di dapilnya yaitu Kecamatan Rappocini, Ujungpandang dan Makassar.

"Insha Allah lah teman-teman siap bantu, teman-teman yang ada di Dapilnya beliau, akan bantu insha Allah," tuturnya.

Tak banyak harapan Uki jika akhirnya Andi Maryam terpilih. Dia hanya ingin agar Andi Maryam tetap menyuarakan aspirasi dari masyarakat, bukan cuma dari kalangan Supporter saja, tapi semua masyarakat. 

"Kita berharap, aspirasi dari masyarakat didengarkan. Apa yang direncanakan sebelum jadi dewan bisa dilaksanakan. Doa kami untuk beliau," pungkasnya.

Loading...
Loading...