Sabtu, 13 April 2019 15:18 WITA

Iden Supriatna Sudah 3 Kali Selundupkan Narkoba ke Makassar

Penulis: Azwar Basir
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Iden Supriatna Sudah 3 Kali Selundupkan Narkoba ke Makassar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Iden Supriatna (27), kurir narkoba yang diamankan Resmob Polda Sulsel ternyata sudah tiga kali memasukkan sabu-sabu ke kota Makassar.

"Dan ini yang ketiga kalinya ia memasukkan narkoba, tapi kita berhasil menggagalkan. Setiap pengiriman dia membawa narkoba setengah kilogram atau 500 gram," kata Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Sulsel, Kompol Suprianto, di Markas Resmob Polda, Sabtu (13/4/2019).

Kompol Suprianto mengatakan, Iden Supriatna ditugaskan khusus oleh bandar untuk menyelundupkan narkoba tersebut ke Kota Makassar.

"Dan Iden ini setiap satu kali berhasil menyelundupkan narkoba ke Makassar, ia mendapatkan bonus sebanyak Rp10 juta. Dan dia sudah berhasil menyelundupkan dua kali," bebernya.

Menurutnya, Iden Supriatna dikendalikan oleh salah satu orang yang tinggal di Sukabumi berinisial E. Iden berangkat ke Pekanbaru mengambil barang tersebut sesuai dengan petunjuk dari E, setelah itu transit di Surabaya kemudian lanjut ke Makassar.

Loading...

"Di Kota Makassar, Iden kembali diarahkan oleh E untuk bertemu dengan laki-laki berinisial I. Iden ketemu dengan I tersebut di salah satu hotel di Makassar. Ia tidak boleh tinggal lama di Makassar harus segera tinggalkan Makassar setelah berhasil menyelundupkan narkoba itu," jelasnya. 

Sebelumnya, Resmob Polda Sulsel berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba sebanyak 500 gram atau setengah kilogram masuk ke kota Makassar. 

Iden ditangkap di Bandara Sultan Hasanuddin. Pelaku diketahui membawa narkoba jenis sabu-sabu dari Pekanbaru menuju Kota Makassar. 

"Ia berhasil lolos di bandara setelah sabu-sabu tersebut dijadikan alas kaki sehingga tidak terdeteksi di bandara,"  tutupnya. 

Tags
Loading...
Loading...