Sabtu, 13 April 2019 14:22 WITA

Pengusaha Garam Rakyat Jeneponto Dapat Kucuran KUR Rp17,5 Miliar 

Penulis: Zul Lallo
Editor: Abu Asyraf
Pengusaha Garam Rakyat Jeneponto Dapat Kucuran KUR Rp17,5 Miliar 
Penyerahan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dilakukan serentak di lima daerah, Sabtu (13/4/2019).

RAKYATKU.COM,JENEPONTO - Penyerahan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dilakukan serentak di lima daerah, Sabtu (13/4/2019). Jenepono satu-satunya di Sulsel. Empat daerah lainnya yakni Pamekasan, Tegal, Bima, dan Indramayu.

Khusus Jeneponto mendapat jatah KUR untuk pengembangan usaha garam rakyat. Total anggarannya mencapai Rp17,5 miliar dengan 650 debitur.

Kabag Humas Pemkab Jeneponto, Syarifuddin Lagu mengatakan, penyerahan KUR dilaksanakan melalui video teleconference dengan Menko Perekonomian. 

Wakil Bupati Jeneponto H Paris Yasir mengatakan potensi garis pantai Jeneponto sepanjang 117 kilometer sangat berguna untuk pengembangan garam. Dia yakin KUR ini bisa membantu pelaku usaha garam di Jeneponto.

"Saya sebelum menjadi wakil bupati pernah merasakan manfaat KUR sebagai pengusaha lokal. KUR ini membantu para petani garam sehingga akan menjadi salah satu sentra pengembangan garam terbesar di Indonesia," kata Paris.

Loading...

Pelaksana tugas Sekda Provinsi Sulsel, Ashari Fakhsirie Radjamilo dalam sambutannya mengatakan, pemerintah pusat atas perhatiannya kepada seluruh warga Sulawesi Selatan. 

"Semoga kehadirannya dalam memberikan bantuan dapat meraih berkah dari Allah subhanahu wata'ala," katanya.

Kegiatan itu dihadiri perwakilan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, BUMN, pihak penjamin Askrindo, Jamkrindo, pihak kreditur dari Bank BNI, BRI, Bank Sulsel, serta dari pihak pemerintah pusat, pemprov, dan Pemkab Jeneponto.
 

Loading...
Loading...