Sabtu, 13 April 2019 13:09 WITA

Polisi Gagalkan Penyelundupan Setengah Kilogram Narkoba di Makassar

Penulis: Azwar Basir
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Polisi Gagalkan Penyelundupan Setengah Kilogram Narkoba di Makassar
Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Sulsel, Kompol Suprianto menunjukkan barang bukti narkoba.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Anggota Resmob Polda Sulsel berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba sebanyak setengah kilogram atau 500 gram yang masuk ke Kota Makassar.

Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Sulsel, Kompol Suprianto mengatakan, pengungkapan penyelundupan narkoba tersebut berawal saat pihaknya mendapatkan informasi dari Bareskrim tentang ada salah satu penumpang yang akan tiba di Makassar.

"Informasi tersebut menyebutkan bahwa penumpang tersebut membawa narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 500 gram atau setengah kilogram melalui Bandara Sultan Hasanuddin," kata Kompol Suprianto, di Markas Resmob Polda, Sabtu (13/4/2019).

Setelah mendapatkan informasi tersebut, Resmob Polda Sulsel langsung turun ke Bandara Sultan Hasanuddin untuk mencegah tersangka yang telah membawa barang haram tersebut.

Loading...

"Di TKP, anggota berhasil mengamankan pelaku beserta barang bukti narkoba jenis sabu-sabu yang tersimpan di dalam sepatu yang dipakai oleh pelaku," bebernya.

Pelaku yang berhasil diamankan yaitu Iden Supriatna (27). Ia membawa narkoba jenis sabu-sabu dari Pekanbaru menuju Kota Makassar. 

"Ia berhasil lolos di bandara setelah sabu-sabu tersebut dijadikan alas kaki sehingga tidak terdeteksi dibandara,"  tutupnya

Tags
Loading...
Loading...