Sabtu, 13 April 2019 08:46 WITA

Bantaeng Jadi Peserta Bimtek Aplikasi Perizinan Online SiCANTIK Cloud

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Bantaeng Jadi Peserta Bimtek Aplikasi Perizinan Online SiCANTIK Cloud
Ist.

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Kabupaten Bantaeng menjadi salah satu peserta dalam bimbingan teknis (Bimtek) Aplikasi Perizinan Online (SiCANTIK Cloud).

Bimtek yang digelar oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika, melalui Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika ini, berlangsung di Wisma Tugu Kementrian Kominfo, Jalan Raya Puncak KM.85 Cisarua Bogor, mulai tanggal 9-12 April 2019.

Sebanyak 20 kabupaten/kota di Indonesia mengikuti bimtek ini, salah satunya Kabupaten Bantaeng.

Adapun perwakilan dari Kabupaten Bantaeng diantaranya Mahatir, Muslimin, Muh. Rahmat dan Nasrun.

Mahatir selaku Kepala Seksi Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Bantaeng mengatakan, bimtek aplikasi perizinan online SiCANTIK CLOUD diharapkan dapat terintegrasi dengan Online Single Submission (OSS) untuk dapat menunjang pelaksanaan Mal PeLayanan Publik (MPP).

Loading...

Mahatir mengaku, MPP yang telah digagas oleh Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin, sebagai program prioritas untuk meningkatkan kemudahan investasi dan pelayanan publik bagi masyarakat Kabupaten Bantaeng.

"Sebelumnya, Bupati Bantaeng telah menandatangani komitmen pembentukan MPP tahun 2019 di KementrianPAN RB tanggal 27 Maret 2019 lalu bertempat di ruang rapat serbaguna lantai 1 Kementerian PAN RB," kata Mahatir, dalam keterangan tertulis yang diterima.

Diketahui, aplikasi SiCANTIK merupakan singkatan dari Aplikasi Cerdas Layanan Perizinan Terpadu untuk Publik. Aplikasi ini merupakan sistem cloud yang dapat digunakan oleh lembaga pemerintah secara gratis. 

SiCANTIK sendiri merupakan aplikasi berbasis web yang terintegrasi dengan OSS untuk perizinan yang didukung serta layanan lain yang dilaksanakan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP).

Loading...
Loading...