Jumat, 12 April 2019 21:46 WITA

Luwu Timur Target 80 Persen Partisipasi Pemilih Pemilu 2019

Editor: Nur Hidayat Said
Luwu Timur Target 80 Persen Partisipasi Pemilih Pemilu 2019
Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler, saat menghadiri peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad saw di Masjid Al-Hidayah Desa Balo-Balo, Kecamatan Wotu, Jumat (12/4/2019). 

RAKYATKU.COM, LUWU TIMUR - Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler, dalam setiap kesempatan bertemu dengan masyarakat mengingatkan agar setiap wajib pilih menyalurkan hak pilihnya sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sebagai warga negara.

Imbauan itu kembali disampaikan Husler saat menghadiri peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad saw di Masjid Al-Hidayah Desa Balo-Balo, Kecamatan Wotu, Jumat (12/4/2019). 

Dalam kesempatan itu, Husler didampingi sejumlah Kepala OPD, antara lain Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Satri, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertamanan, Zainuddin, dan Camat Wotu, Irawan Ali.

Menurut Husler, selama pelaksanaan pesta demokrasi di Luwu Timur, belum pernah partisipasi pemilih mencapai 75 persen. Oleh karena itu, dirinya berharap dengan mengingatkan secara aktif di setiap pertemuan dengan masyarakat, diharapkan bisa meningkatkan partisipasi pemilih mencapai 80 persen.

"Target saya Pemilu tahun ini kita bisa mencapai 80 persen partisipasi pemilih," kata Husler.

loading...

Terkait peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad saw, Husler mengatakan hikmah utama dari peringatan ini adalah bagaimana menjaga dan meningkatkan kualitas salat lima waktu.

Sementara Ustaz Ambo Senneng dalam tausiahnya mengatakan, hikmah lainnya dari peringatan ini adalah setiap hamba harus selalu membersihkan diri dan memelihara diri dari segala dosa dan kelalaian.

Syarat seorang hamba bisa bertemu dengan Allah swt, kata dia, harus bersih dan suci sebagaimana Nabi Muhammad saw saat peristiwa Isra Mikraj.

Pada kesempatan ini dilanjutkan sosialisasi oleh relawan demokrasi dari KPU Kabupaten Luwu Timur.

Loading...
Loading...