Jumat, 12 April 2019 19:17 WITA

Warga Keluhkan Limbah Abu Batubara, Ini Respons Wabup Jeneponto

Penulis: Zul Lallo
Editor: Abu Asyraf
Warga Keluhkan Limbah Abu Batubara, Ini Respons Wabup Jeneponto
Wakil Bupati Jeneponto, Paris Yasir.

RAKYATKU.COM,JENEPONTO - Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir angkat bicara terkait keluhan warga terhadap limbah abu batubara.

Dia mengatakan akan menampung keluhan masyarakat Kampung Kawaka di Bangkala. Dia berjanji berkoordinasi dengan OPD terkait.

"Jika itu benar, kita berharap bahwa ada tindakan yang konkret yang dilakukan pemerintah daerah untuk menyelesaikan permasalahan ini dengan memediasi masyarakat kita yang ada di sekitarnya," kata Paris, Jumat (12/4/2019).

Mantan anggota DPRD Jeneponto itu mengatakan, pihaknya akan meminta pihak terkait untuk melakukan kajian.

"Ini baru keluhan. Keluhan masyarakat ini kita harus tampung dan kita harus memberikan evaluasi mengkaji lebih dalam, seperti apa, nanti kita akan melihat hasilnya. Kan langsung air panas hasil penguapan itu turun ke laut," katanya.

Loading...

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Jeneponto, Suardi mengatakan sudah menerima pemberitahuan dari warga Kawaka Punagayya, Bangkala.

"Kami sudah terima komplain dari pemerintah setempat agar meninjau pencemaran sumur di tempat itu. Jadi kita sampaikan ke bawah (provinsi) dia bilang iya tunggu saja informasi setelah itu baru barengan ke sana," katanya.

Suardi mengaku telah mengutus staf melakukan pengecekan langsung ke PLTU dan PLN, namun ditolak PLN.

"Tetapi pihak PLN Punagayya mengatakan tidak berhak Jeneponto. Saya bilang kenapa tidak berhak na lokasi Jeneponto. Persoalan nama itu kan kayak apaji, kayak mobil, merekji, tapi kejadiannya kan ada di Jeneponto seperti itu," tuturnya.

Loading...
Loading...