Jumat, 12 April 2019 18:03 WITA

Mobil Terbakar, Warga Tarik Sopir Lalu Dorong Avanza ke Sawah

Penulis: Herman
Editor: Aswad Syam
Mobil Terbakar, Warga Tarik Sopir Lalu Dorong Avanza ke Sawah
Mobil Avanza terbakar di pinggir jalan di Desa Pakkasalo, Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone, Jumat (12/4/2019).

RAKYATKU.COM, BONE -- Jumat, 12 April 2019. Jarum jam menunjuk ke angka 11.00 Wita. Sebuah mobil Avanza, keluar dari SPBU Uloe. Di belakang, ada 10 jeriken solar.

Mobil itu bergerak ke arah Wajo. Pengendaranya memang adalah warga Kecamatan Bola, Wajo. Namanya Asdar (45). Dia tampak sedang menyetir mobil sambil menyalakan rokok.

Baru beberapa meter dari SPBU, tiba-tiba sebuah api terlihat membesar dari belakang, menyambar 10 jeriken solar.

Warga yang melihat, langsung ramai-ramai ke lokasi. Ada yang membawa ember dan menyiramkan air. Namun tak mempan.

Mereka lalu menarik Asdar keluar dari dalam, lalu mendorong mobil nahas itu ke sawah.

Loading...

Informasi yang dihimpun dari Sat Lantas Polres Bone, mobil Avanza tersebut memuat BBM jenis solar sebanyak 10 jeriken, namun tidak diketahui BBM tersebut mau dibawa ke mana.

"Mobil tersebut baru saja melakukan pengisian di SPBU Uloe. Kebakaran diduga dipicu oleh percikan api rokok, mungkin sopirnya merokok dalam mobil," kata Kanit Laka, Ipda Siswanto.

Lanjut kata dia, saat percikan api rokok yang mengenai BBM yang berada di dalam mobil, api langsung membesar dan akhirnya terbakar. Kemudian warga setempat yang melihat adanya api di dalam mobil, langsung mengeluarkan korban dari dalam mobil, dan mendorong mobil tersebut turun ke sawah.

"Itu kejadiannya sebelum Jumat sekitar pukul 11.00 Wita, tidak ada korban jiwa, hanya saja pengendara mengalami luka bakar ringan pada bagian tangan dan tubuh, dan saat ini sudah dilarikan ke Puskesmas Uloe," jelasnya.

Loading...
Loading...