Jumat, 12 April 2019 16:48 WITA

Jelang Pemilu 17 April, Polda-Kodam Gelar Pasukan

Penulis: Syukur
Editor: Abu Asyraf
Jelang Pemilu 17 April, Polda-Kodam Gelar Pasukan
Ribuan personel gabungan TNI dan Polri hadir dalam apel bersama di lapangan parkir Trans Studio Mall, Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Jumat (12/4/2019).

RAKYATKU.COM - Ribuan personel gabungan TNI dan Polri hadir dalam apel bersama di lapangan parkir Trans Studio Mall, Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Jumat (12/4/2019).

Apel bersama ini dalam rangka pergeseran pasukan pengamanan pemilu, baik pemilihan legislatif maupun presiden yang akan digelar secara serentak 17 April 2019 mendatang. Khususnya di wilayah Sulawesi Selatan dengan dipimpin Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi dan Kapolda Sulsel Irjen Pol Hamidin.

"Perlu dipahami bersama, pelaksanaan pemilu memiliki potensi ancaman dan kerawanan yang cukup tinggi, baik menjelang, selama, dan pasca pemilu," ungkap Pangdam.

Surawahadi dalam amanatnya menyebut apel gelar pasukan ini pada hakikatnya untuk melihat secara langsung kesiapan pasukan TNI dan Polri yang akan ditugaskan untuk mengamankan pelaksanaan Pemilu 17 April mendatang. Ia mengingatkan agar semua pihak turut membantu menciptakan konduktivitas pemilu.
 
"Untuk itu kita tidak boleh terlena karena tidak tertutup kemungkinan kondisi pada saat pencoblosan bisa dimanfaatkan oleh kelompok yang sengaja memperkeruh suasana untuk menggagalkan pemilu," tambahnya.

"Laksanakan tugas pengamanan sesuai prosedur yang berlaku. Hindari pelanggaran hukum dan HAM serta jangan ragu-ragu dalam bertindak dengan berpedomanan pada SOP yang berlaku dan tetap lakukan koordinasi dengan seluruh pihak yang terkait," tambahnya.

Loading...

Kapolda Sulsel Irjen Pol Hamidin dalam amanatnya berharap pelaksanaan kegiatan pengamanan pemilihan legislatif dan presiden 17 April mendatang. Seluruh anggota yang terlibat pengamanan untuk tetap menjaga solidaritas dan sinergitas TNI-Polri, dalam mewujudkan pemilu yang aman, lancar, dan damai.

"Mari kita sama-sama menjaga agar pesta pilpres ini berjalan dengan aman," ungkapnya.


 

Loading...
Loading...