Jumat, 12 April 2019 14:51 WITA

"Demi Menjaga Ibu Indah dari Fitnah", Ketua Gerindra Sulsel Blak-blakan Alasan Pencopotan Indah

Penulis: Rizal
Editor: Aswad Syam
Kolase Idris Manggabarani, surat prombakan pengurus Gerindra Lutra dan Indah Putri Indriani.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Lima hari jelang pemungutan suara Pemilu 2019, Indah Putri Indriani dicopot dari jabatannya sebagai Ketua DPC Partai Gerindra, Kabupaten Luwu Utara. 

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi Selatan, Idris Manggabarani pun membeberkan alasan pencopotan Bupati Luwu Utara itu. Alasan utamanya adalah, demi menjaga soliditas kader Gerindra di Luwu Utara.

"Pergantian biasalah supaya menjaga soliditas saja," ungkap Idris saat dikonfirmasi Rakyatku.com melalui telepon seluler, Jumat (12/4/2019).

Namun terlepas dari itu, kata Idris, ada upaya dari pihak Gerindra untuk melindungi Indah selaku kader, dari fitnah yang selama ini banyak dialamatkan kepadanya. 

Salah satunya, adalah dugaan tidak bergerak masif untuk memenangkan Partai Gerindra dan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno di Luwu Utara. Terlebih lagi, suami Indah adalah Ketua DPD Partai Golkar Lutra.

Loading...

"Selain itu, juga untuk menjaga Ibu Indah yang selalu difitnah bahwa tidak bergerak. Itu saja, untuk menjaga beliau. Menjaga Ibu Indah jangan menjadi sorotan bagi yang lain, karena ada conflict interest yang terjadi di situ, sehingga kita berupaya untuk melindungi beliau," bebernya.

Idris yang juga Caleg DPR RI Dapil Sulsel I itu, mengakui jika pencopotan Indah tersebut tidak akan mengganggu situasi internal Gerindra jelang Pileg 2019.

"Tidak (mengganggu). Karena kita sebenarnya tidak merombak total," pungkasnya.

Loading...
Loading...