Jumat, 12 April 2019 13:33 WITA

Wali Kota Parepare Resmikan Program Sampah Jadi Emas

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Aswad Syam
Wali Kota Parepare Resmikan Program Sampah Jadi Emas
Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, saat meresmikan program  The Gade Clean and Gold atau sampah jadi emas, yang merupakan program kerja sama dengan PT Pegadaian di  Kelurahan Labukkang, Kecamatan Ujung, Jumat (12/4/2019).

RAKYATKU.COM, PAREPARE -- Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, meresmikan program  The Gade Clean and Gold atau sampah jadi emas, yang merupakan program kerja sama dengan PT Pegadaian di  Kelurahan Labukkang, Kecamatan Ujung, Jumat (12/4/2019).

Program dari perusahaan BUMN tersebut, bekerja sama dengan Kelurahan Labukkang, melalui inovasi bank sampah.

Taufan dalam sambutannya berharap, program ini bisa menjadi Pilot Project bagi kelurahan lainnya dengan menggandeng BUMN.

“Minimal dua kelurahan per kecematan bisa menjadi bank sampah,” harapnya.

Taufan bercerita bagaimana di Nagoya, Jepang, semua sampah bernilai ekonomis.

Loading...

“Di sana tidak ada sebutan sampah, karena semuanya dipilah dari hulu ke hilir. Orang Jepang tidak pernah menyebut sampah sebagai sampah, karena  masing-masing memiliki nilai,” terangnya.

Taufan juga menyampaikan apresiasinya atas program Sampah Jadi Emas, sebagai wujud dukungan Kota Parepare menuju Adipura Kencana.

"Ini menjadi tantangan, bagaimana kita menjaga tata kelola lingkungan berbasis ekonomi. Siapa yang bisa  membangun kota dan menjaga lingkungan, kalau bukan kita semua,” tandasnya.

Loading...
Loading...