Kamis, 11 April 2019 15:32 WITA

Kota Parepare Raih Penghargaan di Musrenbang RKPD Sulsel

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Kota Parepare Raih Penghargaan di Musrenbang RKPD Sulsel
Sekda Kota Parepare, Iwan Asaa.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Kota Parepare dianugerahi sebagai kota terbaik dalam pembangunan daerah tahun 2019 kriteria pencapaian dan keterkaitan.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dan  diterima langsung oleh Sekda Kota Parepare, Iwan Asaa di sela-sela Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) di Hotel Claro, Makassar, Kamis (11/4/2019).

"Parepare mendapatkan penghargaan sebagai pemerintah kota terbaik dalam konsistensi dan kedalaman materi RKPD 2019. Tadi diserahkan Gubernur Sulsel kepada Wali Kota Parepare yang diwakili Sekda,” kata Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setdako Parepare, Amarun Agung Hamka.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bappeda Parepare, Zulkarnaen menjelaskan, Kota Parepare berhasil mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Provinsi Sulsel melalui berbagai indikator yang telah dipenuhi.

Loading...

“Beberapa indikator itu terkait sinergi RKPD dan RPJMD, sasaran RKPD dengan penjabaran program dan kegiatan di SKPD, target kegiatan dan upaya pencapaiannya dengan dukungan anggaran, kebijakan dan evaluasi, efisiensi investasi untuk menunjang pencapaian target, serta sinergitas program lintas sektor. Semuanya indikator itu telah dipenuhi oleh Parepare,” urai Zul, sapaannya.

Zul berharap, tetap terjalin hubungan koordinasi yang lebih baik dengan SKPD dan pimpinan.

"Dan mengkoordinasikan semua target capaian dari RPJMD Kota Parepare dan Renstra SKPD,” harapnya.
 

Loading...
Loading...