Kamis, 11 April 2019 12:03 WITA

Jadi Venue Rakor Kriteria Kota Peduli HAM, Ini Harapan Pemkot Parepare

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Aswad Syam
Jadi Venue Rakor Kriteria Kota Peduli HAM, Ini Harapan Pemkot Parepare
Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, saat membuka rakor Kriteria Kabupaten/Kota Peduli HAM di Parepare, Kamis (11/4/2019).

RAKYATKU.COM, PAREPARE — Kota Parepare jadi venue pelaksanaan Rapat Koordinasi Kriteria Kabupaten/Kota Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) untuk wilayah di Ajatappareng, seperti Kabupaten Barru, Pinrang, dan Sidrap.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Hukum dan HAM Provinsi Sulsel, Priyadi, menjelaskan, dipilihnya Parepare sebagai tempat digelarnya Rakor tersebut, karena beberapa alasan.

“Selain lokasinya yang strategis, di kota ini lahir banyak pejabat negara, sehingga ini menjadi indikator Kota Parepare dipilih menjadi tempat pelaksanaan rakor ini,” katanya saat membuka rakor Kriteria Kabupaten/Kota di Ruang Data Kantor Wali Kota Parepare, Kamis(11/4/2019).

Sementara itu, Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim yang membacakan sambutan Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe mengatakan, rakor tersebut diharapkan bisa menjadi wadah penguatan dan komitmen yang solid oleh Pemda menuju Kota Peduli HAM.

Loading...

“Dari rakor ini, kita bisa mengetahui langkah-langkah  bagaimana meningkatkan peran Pemda dalam perlindungan dan pemahaman  HAM. Juga bagaimana terlaksannaya instrument HAM dalam pijakan Pemda,” harap dia.

Rakor dihadiri oleh sejumlah Sekretaris Daerah di 4 Kabupaten/ Kota di Ajatappareng. Tampak hadir pula sejumlah Kepala SKPD, Asisten dan Staf Ahli Setdako Parepare.

Loading...
Loading...