Kamis, 11 April 2019 09:50 WITA

Wahyu Jayadi yang Ajak Zulaiha Beli Rumah di Sabrina Regency

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Mays
Wahyu Jayadi yang Ajak Zulaiha Beli Rumah di Sabrina Regency
Suami mendiang Sitti Zulaiha, Sukri Tenri Gau usai memberikan keterangan kepada penyidik Polres Gowa beberapa waktu lalu.

RAKYATKU.COM, GOWA - Pelaku pembunuhan terhadap Sitti Zulaiha, Wahyu Jayadi, berusaha keras menghilangkan jejak percakapan di ponsel korban.

Usai memastikan korban tewas, pria bergelar doktor itu lantas mengambil iPhone korban, lalu menghantamnya dengan batu hingga pecah berkeping-keping. Harapannya, percakapannya dengan Zulaiha tidak terendus.

Namun, data itu tersimpan di provider. Pada percakapan WhatsApp (WA) antara korban dan pelaku, terdapat motif baru yang diduga alasan pelaku menghabisi korban.

Motif tersebut sekaligus sedikit mementahkan alasan pelaku pembunuh korban karena ketersinggungan.

Kasat Reskrim Polres Gowa, Iptu Muh Rivai mengatakan, data percakapan WA korban pelaku, akan menjadi bukti petunjuk.

Namun dia tak akan membuka transkrip percakapan itu. Menurutnya, itu hanya bisa dibuka di  pengadilan.

Salah satu yang didalami terkait motif adalah penitipan uang pembayaran rumah dari korban kepada pelaku. Diduga ada masalah pada uang pembayaran rumah tersebut, sehingga memicu pertengkaran keduanya.

loading...

Suami Zulaiha, Sukri juga mengungkap, Wahyu Jayadi yang mengajak istrinya untuk membeli rumah di Perumahan Sabrina Regency, Gowa.

"Kami dulunya tinggal di Sudiang, tapi belakangan pindah atas ajakan Pak Wahyu Jayadi," kata Sukri.

Sukri mengaku saat itu mengiyakan saja keinginan mendiang istrinya. Pasalnya, Zulaiha dan Wahyu sudah saling kenal, satu kampung di Sinjai, juga satu tempat kerja di Menara Phinisi UNM.

Mengenai motif pembayaran rumah ini, penyidik rencana akan mendengar keterangan pihak developer Sabrina Regency pada Rabu, 10 April kemarin. Namun, rencana itu batal, karena Polres Gowa saat ini fokus pada pengamanan Pemilu dan Pilpres.

"Nanti kita agendakan. Karena ini ada kegiatan-kegiatan menyangkut Pemilu," kata Kasubbag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan, Rabu (10/4/2019) kemarin.

Sebelumnya, warga menemukan Sitti Zulaiha sudah menjadi mayat di mobil Terios biru di Dusun Japing, Desa Sunggumanai, Gowa pada Jumat, 22 Maret lalu. Kurang dari 24 jam, pembunuhnya, Wahyu Jayadi dibekuk polisi dari Polres Gowa.

Loading...
Loading...