Kamis, 11 April 2019 05:00 WITA

Sanjung Jokowi pada Kampanye di Solo, Prabowo: Cuma Beliau Dikerumuni Penjilat

Penulis: Syukur
Editor: Abu Asyraf
Sanjung Jokowi pada Kampanye di Solo, Prabowo: Cuma Beliau Dikerumuni Penjilat
Momen mesra antara Jokowi dan Prabowo pada Asian Games 2018.

RAKYATKU.COM - Bersaing dalam pilpres tak membuat Prabowo benci terhadap rivalnya, Joko Widodo. Saat berkampanye di kandang mantan wali kota Solo itu, capres nomor urut 02 itu memberikan pujian.

"Saya kenal beliau (Jokowi), niat beliau baik," ujar Prabowo saat berorasi dalam berkampanye di Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Rabu (10/4/2019).

Ketua umum Partai Gerindra ini mengatakan, secara pribadi, Jokowi yang pernah menjadi gubernur DKI Jakarta pada dasarnya orang baik. Dia diyakini punya niat baik untuk membawa Indonesia jauh lebih maju. 

"Marilah kita tidak cari kesalahan siapapun. Tolong jangan bicara pribadi. Saya yakin Pak Jokowi niatnya baik," tegas Prabowo.

Kendati demikian Prabowo menilai Presiden Jokowi justru dikelilingi orang-orang yang memiliki niat tidak baik. 

Loading...

"Saya selalu lihat pemimpin-pemimpin kita yang dari dulu selalu dikerumunin orang-orang penjilat-penjilat itu. Dan saya bicara kepada Pak Jokowi di depan televisi, 'Pak Jokowi siapa yang kasih nasihat kepada bapak? Keliru semua itu yang ngasih saran, itu keliru semua'," kata Prabowo mengulang pernyataannya saat debat capres. 

Pada kampanye di kandang Jokowi itu, Prabowo disambut sejumlah spanduk. Salah satunya bertuliskan "Solo Kota Prabowo, Selamat di Kota Kemenangan". Spanduk itu terpasang di sekitar stadion. 

Selama ini, Solo merupakan kampung halaman sekaligus salah satu basis pendukung calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo. Pada Pilpres 2014, Jokowi menang telak dari Prabowo dengan perolehan suara sebesar 84 persen. 

Pada Pilpres kali ini, Jokowi menargetkan perolehan suara di atas 90 persen. 

Loading...
Loading...