Kamis, 11 April 2019 04:00 WITA

Benarkah Massa Prabowo Kalahkan Jokowi di Solo? Foto dan Video Ini Menjawabnya

Penulis: Syukur
Editor: Abu Asyraf
Benarkah Massa Prabowo Kalahkan Jokowi di Solo? Foto dan Video Ini Menjawabnya
Suasana kampanye Prabowo di Stadion Sriwedari, Solo, Rabu (10/4/2019).

RAKYATKU.COM - Tim capres-cawapres nomor urut 02 ramai-ramai mengklaim massa kampanye Prabowo Subianto mengalahkan Jokowi di Stadion Sriwedari, Solo, Rabu (10/4/2019). Benarkah?

Kedua capres memang berkampanye di tempat yang sama. Jokowi hadir sehari sebelumnya, yakni Selasa (9/4/2019). Sementara Prabowo keesokan harinya.

Tim 02 lalu mempublikasikan sejumlah foto dan video tentang peserta kampanye Jokowi yang turut dihadiri Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Ada juga foto yang diambil dari udara dan dari arah depan panggung.

Benarkah Massa Prabowo Kalahkan Jokowi di Solo? Foto dan Video Ini Menjawabnya

Bila dilihat dari panggung utama, massa kampanye Jokowi tampak membeludak. Hal itu diperkuat dengan video yang menyorot tiga sisi. 

Namun, video dari tribune dan foto udara memperlihatkan kampanye yang cenderung sepi. Dalam salah satu video, Jokowi terdengar sudah berorasi. Besar kemungkinan foto dan video tersebut diambil saat sebagian massa masih dalam perjalanan menuju lokasi kampanye.

Bagaimana dengan kampanye Prabowo Subianto. Berdasarkan foto dan video yang diunggah ke media sosial, pesertanya juga membeludak. Beberapa pendukung Prabowo-Sandi malah menantang tim 01 untuk merekam kampanye itu menggunakan drone.

loading...

Massa sudah memadati Stadion Sriwedari beberapa jam sebelum Prabowo tiba di lokasi. Mereka tak beranjak dari lokasi demi menunggu capres idola mereka. Salat zuhur berjemaah pun dilaksanakan di lokasi kampanye.

Cuaca terik tidak menyurutkan ribuan pendukung capres nomor urut 02 itu untuk melaksanakan ibadah salat zuhur berjemaah. Mereka hanya beralaskan koran, kardus, dan kain. Mereka berwudu menggunakan air mineral yang dibawa sendiri maupun yang dibagikan panitia.

Dengan tertib mereka mengatur saf salat. Jemaah laki-laki melaksanakan salat di bagian barat lapangan stadion, sedangkan yang perempuan menempati bagian timur. Salat berjemaah di lokasi kampanye menjadi pemandangan baru dalam kampanye terbuka pada Pilpres 2019.

Sebelumnya, lokasi kampanye akbar Prabowo-Sandi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta juga diisi dengan salat tahajud dan salat subuh berjemaah. Kampanye yang selama ini lebih banyak diisi hiburan kini mulai bergeser. Panitia kampanye memfasilitasi peserta untuk beribadah.

Loading...
Loading...