Kamis, 11 April 2019 06:00 WITA

Kumpulan Para Doktor di Makassar Deklarasi Dukung Prabowo-Sandi

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Abu Asyraf
Kumpulan Para Doktor di Makassar Deklarasi Dukung Prabowo-Sandi
Indonesian Doctoral Community (IDC) mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Indonesian Doctoral Community (IDC) konsisten akan terus mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo-Sandi pada pemilu tahun ini.

Komunitas yang di dalamnya adalah sejumlah para doktor yang berasal dari beberapa perguruan tinggi swasta maupun negeri tersebut akan terus menyuarakan dukungannya kepada pasangan capres dan cawapres nomor urut 02 tersebut.

Ketua Badan Pemenangan Daerah (BPD) Sulsel Prabowo-Sandi, Andi Idris Manggabarani mengatakan, dirinya menyambut baik kehadiran komunitas tersebut yang sejalan dengan visi dan misinya.

Hal itu ia sampaikan saat menghadiri pelantikan dan pengukuhan Dewan Pimpinan Nasional (DPN) IDC di Claro Hotel, Makassar, Rabu (10/4/2019).

Hari pencoblosan yang tersisa tujuh hari lagi membuat Idris dan seluruh pendukung paslon tersebut turut mendukung dan mengapresiasi kinerja dan kehadiran IDC tersebut.

"Semoga ini adalah virus baru yang akan mengajak para ilmuan dan akademisi untuk mengajak bergabung bersama kita dalam rangka pemenangan Prabowo-Sandi pada 17 April 2019 yang akan datang. Kita harus fokus pada pemenangan. Kita tidak ada lagi waktu untuk saling menyalahkan untuk bersatu memenangkan paslon nomor urut 02 tersebut," ucap Idris kepada Rakyatku.com.

Diketahui, Indonesian Doctoral Community (IDC) adalah komunitas independen non pemerintah yang seluruh kadernya adalah seorang doktor yang mendukung paslon presiden dan wakil presiden tersebut. 

IDC juga merupakan sebuah jembatan untuk menyampaikan keluhan dan kritikan masyarakat terkait kinerja Prabowo-Sandi jika kelak terpilih sebagai presiden lima tahun yang akan datang.

Loading...

Ketua Umum IDC, Dr Muhammad Nur mengatakan, organisasi yang ia pimpin saat ini adalah sebuah organisasi independen yang berdiri tanpa ada ketergantungan dengan pihak lain. IDC merupakan organisasi yang di dalamnya orang yang intelektual dalam memilih pemimpin yang baik.

"Ke depannya, saya ingin kawan-kawan independen sebelum pemilihan intens untuk berbicara di media. Orang cerdas yang baik tidak akan diam. Jadi keberadaan para doktor ini murni panggilan nurani, batin, untuk bangsa dan negara," terang Nur kepada media.

Dirinya menambahkan, organisasi ini juga independen yang dibiayai oleh kader IDC tanpa ada bantuan dari pemerintah. IDC ini akan menentukan sikap dan pilihan.

"Jika ada yang anggap organisasi ini mengarah ke paslon capres nomor urut 02, teman-teman doktor cerdas menganalisis berbagai hal dan faktor untuk memilih Prabowo-Sandi. Tetapi intinya ini adalah untuk bangsa dan negara kita," tambahnya.

Nur juga menyampaikan, visi dan misi IDC ini untuk membentuk karakter yang berilmu, berintegritas, akhlak mulia untuk bangsa. Para doktor tersebut tidak akan diam atas apa yang terjadi pada bangsa. 

"Kalaupun kami mendukung salah satu calon presiden dalam pemilu ini dan rakyat kembali terkhianati, IDC akan ada di garda terdepan untuk memprotes, saran, dan sumbangsih kepada negara. Itu yang utama," katanya. 

Loading...
Loading...