Rabu, 10 April 2019 22:45 WITA

"Fans Sekalika Sama Pak Bupati," Warga Bonsel Tunggu Adnan Sejak Pukul 07.00 Pagi

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Abu Asyraf
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni disambut meriah di Lapangan Sorobaya, Desa Bontosunggu, Kecamatan Bontonompo Selatan, Rabu (10/4/2019).

RAKYATKU.COM,GOWA - Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni disambut meriah di Lapangan Sorobaya, Desa Bontosunggu, Kecamatan Bontonompo Selatan, Rabu (10/4/2019).

Warga sudah menunggu sejak pukul 07.00 wita. Salah satu warga Bontonompo Selatan (Bonsel), Siti Wahidah Daeng Tene (43) mengaku kagum dengan sosok Adnan-Kio. Makanya, dia rela datang pagi-pagi ke lokasi acara.

"Fans sekalika sama pak Bupati. Kutinggalkan pekerjaan rumah ka mauka lihat langsungki," ungkapnya dengan bahagia.

Menurut Nur Wahidah, sejak kepemimpinan Adnan-Kio banyak perubahan yang dirasakan warga, khususnya pembangunan infrastruktur.

"Jalan sudah bagus sekali. Puskesmas sudah direnovasi dan dijadikan rawat inap jadi kita tidak harus ke Sungguminasa jika berobat, kecuali parah sekali," tambahnya.

Tak hanya itu, Wahidah merasa Adnan adalah bupati yang sangat dibutuhkan masyarakat selain karena progres pembangunannya, ia juga dikenal sangat ramah, dan mampu berbaur kepada masyarakat. Salah satunya selalu mau diajak berfoto bersama.

Warga lainnya, Daeng Ngalle (49) turut merasakan hal yang sama. Ia mengatakan sangat bangga terhadap apa yang dilakukan Adnan-Kio selama tiga tahun menjabat. 

"Terus terang saya bahagia dan bersyukur didatangi langsung pak bupati. Saya sebagai orang Gowa sangat bangga dengan pembangunannya, bahkan mendapatkan banyak penghargaan," ujarnya.

Terkait perubahan yang dirasakan, dirinya mengatakan sangat terlihat pada infrastruktur jalan. Pengaspalan yang dilakukan sangat membantu masyarakat menjalani aktivitas sehari-harinya.

"Jalan sudah bagus sekali meskipun masih ada sedikit yang belum diaspal," jelas Daeng Ngalle.

Dirinya berharap, ke depan pembangunan yang direncanakan mampu terlaksana dengan baik dan tepat waktu sehingga masyarakat semakin bangga. "Semoga bisa cepat selesai dan kita semua bisa menikmati cantiknya Gowa," harapnya.

Loading...

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, kunker yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini untuk mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat se-Kabupaten Gowa. 

Menurutnya, tanpa adanya kebersamaan dan kekompakan, keberhasilan tidak bisa diraih. Termasuk pembangunan-pembangunan yang telah ada hingga saat ini.

"Mari kita bersama-sama memajukan Gowa lebih baik di masa yang akan datang, dengan selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan agar prestasi mampu kita raih," ujarnya.

Selain itu, di hadapan masyarakat Bontonompo Selatan, orang nomor satu di Gowa ini memaparkan fokus pembangunan di tahun 2019 yaitu dibidang infrastruktur fisik.

"Tahun 2019 ini kita sebut sebagai tahun infrastruktur fisik, dimana pembangunan-pembangunan telah berjalan dan akan dilakukan untuk mempercantik Kabupaten Gowa," kata Adnan.

Adapun pembangunan infrastruktur fisik yang saat ini sementara dikerjakan Pemkab Gowa yaitu Lapangan Syekh Yusuf dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang telah memasuki tahap rampung. Selain itu adapula revitalisasi Balla Lompoa dan Istana Tamalate serta renovasi Stadion Kalegowa, termasuk pembangunan Pasar Rakyat di Bontorea.  

Tak hanya itu, Pemkab Gowa juga akan membangun pedestrian di Kota Sungguminasa mulai dari Jalan Sultan Hasanuddin, Mallombassang, hingga Masjid Raya dan Tumanurung.

"Pedestrian ini akan ramah bagi peyandang disabilitas, anak, dan masyarakat. Pedestrian ini akan dibuat dengan penuh konsep sehingga ketika masyarakat berfoto, maka orang akan langsung tahu bahwa itu adanya di Kabupaten Gowa," tambah orang nomor satu di Gowa ini. 

Di akhir kunjungan di Bontononpo, Adnan bersama rombongan melakukan peresmian Puskesmas Rawat Inap Bontonompo Selatan.

Loading...
Loading...