Rabu, 10 April 2019 21:45 WITA

Ancam Polisi Pakai Parang, Pemuda Gowa Ini Langsung Lunglai saat Ditodong Pistol

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Abu Asyraf
Ancam Polisi Pakai Parang, Pemuda Gowa Ini Langsung Lunglai saat Ditodong Pistol
RR diamankan usai mengancam polisi dengan parang, Rabu (21/4/2019).

RAKYATKU.COM,GOWA - Pria di Gowa, RR (28) mungkin lupa bahwa polisi punya pistol. Saat hendak ditahan karena tak mengenakan helm saat berkendara, dia mengancam polisi dengan mengayunkan parang.

Kejadiannya Rabu (10/4/2019). Saat itu, Satuan Lalu Lintas Polres Gowa tengah melakukan razia penertiban pajak kendaraan oleh Dispenda Gowa di Jalan Tun Abdul Razak.

RR yang diketahui warga BTN Minasa Upa itu datang dari arah Makassar menuju Samata, Gowa. Pelaku menggunakan sepeda motor Honda Scoopy warna hitam. Anggota Satlantas Brigpol Syaparuddin berusaha menghentikannya.

Tiba-tiba pelaku mengayunkan parang ke arah petugas. Niatnya mengancam agar lolos dari razia. Setelah lolos, dia menyimpan kembali parangnya di dashboard motornya.

Loading...

Tidak lama kemudian, pelaku pulang dari Samata dan kembali melewati razia polisi itu. Anggota Satlantas lainnya, Briptu Syaifullah berhasil menghentikannya. Pelaku kembali mengambil parang dan mengancam polisi. "Minggir!" kata RR seperti ditirukan Kasubag Humas Polres Gowa, AKP M Tambunan. 

Melihat rekannya terancam, Brigpol Muh Iwan langsung turun tangan. Dia menghampiri pelaku dan menodongkan pistol. RR akhirnya menyerah dan lunglai. Dia meletakkan parangnya sehingga langsung diringkus petugas.

Loading...
Loading...