Rabu, 10 April 2019 20:45 WITA

DPMPTSP Jeneponto Kerja Sama BPPT dalam Penerbitan Sertifikat

Penulis: Zul Lallo
Editor: Abu Asyraf
DPMPTSP Jeneponto Kerja Sama BPPT dalam Penerbitan Sertifikat
Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jeneponto melakukan penandatanganan kerja sama dengan BPPT terkait penggunaan sertifikat digital dalam penerbitan perizinan.

RAKYATKU.COM,JENEPONTO - Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jeneponto melakukan penandatanganan kerja sama dengan BPPT terkait penggunaan sertifikat digital dalam penerbitan perizinan.

Kerja sama dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi yang melaksanakan Rapat Kerja Kedeputian Teknologi Informasi, Energi, dan Material (TIEM) dengan tema Penguatan Lembaga dan Sumber Daya TIEM dalam rangka mendukung Smart Government.

Kegiatan tersebut berlangsung di Swiss-Belhotel Cirebon, Selasa (9/4/2019).

Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Jeneponto, Mernawati mengatakan bahwa perjanjian kerja sama ini dilakukan sebagai tindak lanjut perjanjian dan pemanfaatan sertifikat elektronik yang dilakukan pada tanggal 11 Maret 2019.

Loading...

"Dilaksanakannya SPK, maka semua jenis perizinan yang diterbitkan oleh DPMPTSP Jeneponto dapat dilayani melalui penandatanganan dokumen perizinan secara elektronik," kata Mirnawati, Rabu (10/4/2019).

Sementara itu, Kepala BPPT, Hammam Riza dalam sambutannya menegaskan bahwa tahun 2019 ini BPPT mencanangkan agenda besar. Khususnya di bidang informasi, energi, dan material yang menuntut sinergi seluruh potensi, dedikasi pemikiran, dan kecepatan dalam mewujudkan target.

"Ini dilakukan untuk meningkatkan pemahaman instansi pemerintah dalam rangka pemanfaatan teknologi informasi guna menyongsong era industri 4.0 dalam rangka  meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional," katanya.

Loading...
Loading...