Rabu, 10 April 2019 19:57 WITA

Percaya atau Tidak, Segini Biaya Kampanye Akbar Prabowo-Sandi di Sulsel

Penulis: Fathul Khair
Editor: Mulyadi Abdillah
Percaya atau Tidak, Segini Biaya Kampanye Akbar Prabowo-Sandi di Sulsel
Prabowo saat berkampanye di Kota Makassar beberapa pekan lalu.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno menggelar tiga kali kampanye akbar di Provinsi Sulsel. Tiga tempat yang menjadi lokasi kampanye akbar Prabowo dan Sandi itu, yakni di Kota Makassar, Palopo dan Kabupaten Sidrap.

Prabowo berkampanye di Makassar sedangkan Sandi di Kota Palopo dan Kabupaten Sidrap dalam waktu yang berbeda. Berapa total dana kampanye akbar Prabowo-Sandi di 3 titik itu?

"Nilai pastinya tidak jelas. Tapi kisarannya, setiap titik kampanye tidak kurang dari Rp50 juta," kata juru bicara tim pemenangan Sulsel Prabowo-Sandi, Syawaluddin Arief, Rabu (10/4/2019).

Dijelaskan Syawal, dana kampanye akbar Prabowo-Sandi itu tidak semuanya dikeluarkan oleh tim pemenangan. Katanya, banyak sumbangan perorangan yang diberikan ketika Prabowo dan Sandi menggelar kampanye akbar di Sulsel. 

"Karena banyak sumbangan dalam bentuk natura. Misalnya tenda,  panggung, air mineral, dan snack," sambung Syawal.

Loading...

Biaya kampanye akbar yang tidak kurang dari Rp50 juta itu dijelaskan Syawal, bersumber dari partisipasi pengurus partai, relawan dan perorangan. 

Selain kampanye akbar, Syawal mengatakan soal biaya kunjungan Sandiaga Uno di Sulsel di beberapa titik, tidak mengeluarkan anggaran dari kas tim. Diketahui, Sandiaga Uno sudah tujuh kali mendatangi beberapa kabupaten/kota di Sulsel.

"Tidak ada biayanya, karena memang setiap kabupaten yang siapkan semuanya," pungkas politisi Gerindra ini.

Loading...
Loading...