Rabu, 10 April 2019 10:43 WITA

Wajib Pajak Belum Signifikan, Begini Langkah Samsat Bantaeng

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Nur Hidayat Said
Wajib Pajak Belum Signifikan, Begini Langkah Samsat Bantaeng
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Sebagai pejabat baru Kepala Unit Regident Samsat Bantaeng, Iptu Dermawan kini fokus dalam membangun komunikasi dengan masyarakat.

Apalagi melihat kondisi sekarang, masih minimnya wajib pajak kendaraan di Kabupaten Bantaeng.

"Saat ini saya fokus bagaimana membangun komunikasi dengan pihak luar maupun dengan anggota agar berjalan lancar," ujar pria yang akrab disapa Wawan, Rabu (10/4/2019).

Menurutnya, membangun komunikasi dengan anggota serta orang luar ini akan memperlancar birokrasi.

"Maka dengan itu, jika ada hambatan atau keluhan diluar soal tunggakan pajak kendaraan maka anggota bisa melaporkan langsung kepada saya," ucapnya.

Loading...

Orang luar yang dimaksudkan ini, kata dia, seperti salah satunya dealer kendaraan. "Saya share nomor telepon saya ke dealer-dealer jadi jika ada hambatan atau kendala, bisa lapor ke saya. Nanti saya yang akan cek," tuturnya.

Selain itu, dirinya pun saat ini tengah melakukan perbaikan dalam hal kebutuhan masyarakat. "Kini kita mencari apa yang dibutuhkan masyarakat, itu yang kita berikan dulu. Maunya kan cepat praktis, makanya itu yang diperbaiki bagaimana agar tidak ada barang yang tertahan (tidak terbit) dengan alasan yang tidak jelas," jelasnya.

Dia mengimbau kepada masyarakat, agar masyarakat wajib pajak bisa memercayai diri sendiri untuk mengurus berkas-berkas kendaraan mereka.

Loading...
Loading...