Selasa, 09 April 2019 20:57 WITA

Ngeri! Dokter Temukan 4 Lebah Hidup di Mata Pasien Wanita

Editor: Suriawati
Ngeri! Dokter Temukan 4 Lebah Hidup di Mata Pasien Wanita
Lebah keringat

RAKYATKU.COM - Dokter di Taiwan tercengang setelah mendapatkan "kasus medis yang pertama di dunia," di mana seorang wanita memiliki empat lebah di matanya.

Pasien bernama He dilaporkan sedang merapikan makam seorang kerabat di kuburan dengan mencabut rumput liar ketika embusan angin meniupkan sesuatu ke matanya. Dia mengira bahwa itu adalah pasir dan tanah.

Dia membersihkan matanya dengan air, tetapi beberapa jam kemudian dia mulai merasakan sakit yang menusuk-nusuk mata kirinya.

Wanita berusia 20-an itu kemudian dibawa ke Rumah Sakit Universitas Fooyin di Pingtung, Taiwan selatan.

Di sana, dokter mata terkejut menemukan empat lebah keringat hidup di matanya, dan meminum air matanya, seperti menjilat garam.

Loading...

“Saya melihat sesuatu yang nampak seperti kaki serangga, jadi saya menariknya keluar dengan mikroskop satu per satu tanpa merusak tubuh mereka,” kata Dr. Hung Chi-ting, kepala oftalmologi rumah sakit. Dia mengatakan mengeluarkan empat ekor lebah keringat.

Karena lebah, kelopak mata wanita itu menjadi bengkak dan menderita selulitis dan keratitis, infeksi kulit dan radang kornea.

Setelah lebah dikeluarkan dari matanya dan mendapatkan perawatan, He akhirnya dipulangkan dan diperkirakan akan pulih sepenuhnya.

Loading...
Loading...