Selasa, 09 April 2019 20:31 WITA

Nurdin Abdullah Raih Penghargaan Tokoh Pembangunan dan Inovasi Daerah

Penulis: Azwar Basir
Editor: Fathul Khair Akmal
Nurdin Abdullah Raih Penghargaan Tokoh Pembangunan dan Inovasi Daerah
Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulsel, Devo Khaddafi mewakili GUbernur Sulsel Nurdin Abdullah saat menerima Penghargaan Tokoh Pembangunan dan Inovasi Daerah

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menerima penghargaan Indonesia Maju 2018-2019 dari Harian Rakyat Merdeka dan Warta Ekonomi sebagai Trend Setter Pembangunan dan Inovasi Daerah. Penghargaan diserahkan di Ballroom Pullman Hotel, Jakarta, Senin (8/4/2019). 

"Ini merupakan penghargaan luar biasa untuk Pak Gubernur, Nurdin Abdullah. Sebuah, kesyukuran terutama karena Gubernur mendapat apresiasi yang begitu besar sebagai tokoh dan trend setter pembangunan dan inovasi daerah," kata Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulsel, Devo Khaddafi.

Wakil Presiden Jusuf Kalla hadir memberikan kata sambutan dan testimoni.

 Dalam penerimaan penghargaan Penghargaan Indonesia Maju ini, hanya tiga gubernur yang menerima penghargaan. Selain Nurdin Abdullah, gubernur lainnya, Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Sejumlah Menteri juga mendapat penghargaan. Seperti Menteri BUMN, Menteri Perhubungan, Menteri PUPR, Menteri Keuangan, Menteri Kelautan dan Perikanan, serta Menteri ESDM.

Loading...

Penghargaan ini diberikan kepada para tokoh akselerator, motor dan inovator Indonesia. 

Tujuannya memberikan anugerah kepada tokoh politik, ekonomi dan bisnis Indonesia, serta untuk memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih tokoh tersebut. 

Nama-nama diseleksi melalui penjaringan tokoh-tokoh kemudian seleksi melalui sidang juri. 

Selanjutnya, melalui proses riset media monitoring melalui tracking dari 40 media di Indonesia. Seleksi akhir oleh dewan juri terdiri dari Suryapratomo  (pers), Tjipta Lesmana (akademisi dan pakar politik) dan Rhenald Kasali (ekonom dan akademisi).

Loading...
Loading...