Senin, 08 April 2019 23:10 WITA

Di Rappocini, Hanya Aura DP Caleg DPR RI yang Disebut-sebut

Editor: Aswad Syam
Di Rappocini, Hanya Aura DP Caleg DPR RI yang Disebut-sebut
Aura Aulia Imandara sedang berkampanye di Kecamatan Rappocini, Senin (8/4/2019).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Setelah menghadiri undangan warga Kabupaten Gowa, caleg DPR RI dari NasDem Aura Aulia Imandara, kembali menggarap Makassar, Senin (9/4/2019).

Kali ini, Aura DP menyambangi warga Tidung dan Ballaparang, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar.

Di titik pertama di Kelurahan Tidung, Aura bersama tim disambut tarian tradisional Makassar. Aura juga langsung berbaur dengan warga lorong di lokasi tersebut.

Selain dialog, Aura juga menggelar simulasi pencoblosan namanya di TPS 17 April 2019 melalui Tim Ekspedisi Aura, Riyadi Mappahata.

Di lokasi ini, hanya Aura DP yang dikenal warga dan disebut-sebut sebagai caleg DPR RI. Dari cara Aura bersosialisasi, warga setempat juga yakin bahwa hanya Aura yang bersedia berbaur dengan rakyat kecil.

"Di sana menurut warga hanya Aura yang turun ke lokasi menemui warga. Tidak ada caleg DPR RI lainnya. Sepertinya memang hanya Aura yang dikenal," kata Tim Ekspedisi Aura DP, Riyadi Mappahata.

Menurut Riyadi, simulasi yang digelar juga tak menyulitkan karena sebagian besar warga sudah mengenal Aura DP, asal partai, dan warna surat suara yakni kuning untuk DPR RI.

Loading...

Putri sulung Wali Kota Makassar, Danny Pomanto itu lalu menyambangi warga Ballaparang, kecamatan yang sama.

Aura beberapa kali menyampaikan kepada warga, agar tetap menjaga kebersihan lorong masing-masing. Karena, dari kesadaran warga menjaga kebersihan lorong, Makassar berhasil meraih Piala Adipura.

"Tanpa kesadaran warga, Pemkot Makassar termasuk wali kotanya tak bisa berbuat banyak jika tak ada kesadaran warga menjaga kebersihan secara sukarela di lingkungan masing-masing," ujar Aura DP.

Caleg berusia 25 tahun ini juga mengaku salut, karena tak bisa membayangkan sambutan warga yang begitu antusias dan cenderung fanatik. 

Keberpihakan warga terhadap Aura DP tampak dalam sambutan di dua lokasi tersebut. Warga terutama ibu-ibu rela berpanas-panasan menyambut Aura DP.

Loading...
Loading...