Senin, 08 April 2019 19:41 WITA

Pemkot Parepare dan Forkopimda Komitmen Kawal Pemilu 2019

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Mulyadi Abdillah
Pemkot Parepare dan Forkopimda Komitmen Kawal Pemilu 2019
Pemkot Parepare melaksanakan rakor persiapan penyelenggaraan Pemilu 2019 dengan melibatkan Forkopimda, KPU dan Bawaslu, pada Senin, (8/4/2019).

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melaksanakan rapat koordinasi (rakor) persiapan penyelenggaraan Pemilu 2019 dengan melibatkan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), KPU dan Bawaslu, pada Senin, (8/4/2019). Rakor dirangkaikan dengan kegiatan pemberian insentif kepada Ketua RT/RW dan Imam Masjid.

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe dalam sambutannya menyampaikan, pihaknya sengaja merangkaikan kedua acara tersebut agar RT/RW sebagai pioneer pemerintahan bisa menjadi garda terdepan dalam menyukseskan Pemilu 2019.

"Biarlah di daerah lain ada intrik namun Kota Parepare kita jaga marwahnya dengan menciptakan Pemilu yang tertib, aman dan damai. Jaga lingkungan kita, karena pesta demokrasi adalah milik kita," papar dia.

Dandim 1405/Mlts, K Adi Hamsyah yang turut hadir menuturkan, TNI akan bersikap fair pada pelaksanaan Pemilu 2019. "Termasuk kepada anggota kami jika tidak netral supaya dilaporkan agar kami dapat antisipasi," tegas Adi

Dandim yang dikenal milenial ini mengharapkan agar segenap tokoh masyarakat baik dari RW/RT, maupun tokoh agama untuk bersinergi, terkhusus untuk keamanan pelaksaan pemilu mendatang.

Loading...

"Karena kita menginginkan baik pileg maupun pilpres dapat berjalan aman, tertib dan lancar," harap Adi.

Setali tiga uang, Kapolres Parepare, AKBP Pria Budi pun menuturkan hal sama.

"Jika Wali Kota Parepare memiliki tujuan untuk memajukan Parepare, saya juga khususnya keamanan persoalan keamanan siap dijaga, akan tetapi tanpa dukungan bapak/ibu sekalian juga, polisi tidak bisa terwujud, mari sama-sama menjaga keamanan pemilu di wilayah kita," paparnya.

Loading...
Loading...