Senin, 08 April 2019 16:16 WITA

Jokowi Sibuk Kampanye, Sekda Sulsel Diputuskan Habis Pilpres

Penulis: Fathul Khair
Editor: Nur Hidayat Said
Jokowi Sibuk Kampanye, Sekda Sulsel Diputuskan Habis Pilpres
Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah.

RAKYATKU. COM, MAKASSAR - Tiga nama calon Sekretaris Daerah (Sekda) Sulsel sudah ada di meja Presiden Joko Widodo sejak 11 Februari 2019. Namun hingga hari ini, Jokowi belum juga menyetujui satu dari tiga nama itu untuk mengisi kursi Sekda Sulsel. 

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, memaklumi belum juga keluarnya SK Sekda Sulsel itu. Sebab, kata dia, Jokowi sekarang lagi sibuk-sibuknya keliling berkampanye. 

"Inikan pada sibuk semua kampanye. Pasti tidak akan mungkin konsen ke situ," kata Nurdin saat ditemui di rumah jabatannya, Jalan Jenderal Sudirman, Senin (8/4/2019).

Sehingga ia memperkirakan, Sekda Sulsel yang baru akan dilantik usai Pilpres 17 April. Apalagi, kata dia, calon Sekda Sulsel itu masih harus dibahas di Tim Penilai Akhir (TPA). 

Loading...

"Tanggal 17 April selesai, baru mungkin konsen dilihat calonnya. Yang jelas setelah Pemilu," tambahnya. 

Sekadar diketahui, sudah ada tiga nama calon Sekda Sulsel yang tinggal menunggu persetujuan Presiden Joko Widodo. Ketiga nama tersebut adalah, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sulsel Jufri Rahman, Sekretaris Kabupaten Kepulauan Selayar, Marjani Sultan, dan Direktur Jendral Kementerian Sosial RI, Abdul Hayat Gani.

Sambil menunggu Sekda definitif, masa jabatan Azhari F Radjamilo sebagai Penjabat (Pj) Sekda Sulsel diperpanjang. Masa jabatan Azhari ini, akan berakhir pada 10 April mendatang.

Loading...
Loading...