Senin, 08 April 2019 14:56 WITA

JFFI Farmasi UMI Masuk Daftar Index Copernicus Internasional

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Adil Patawai Anar
JFFI Farmasi UMI Masuk Daftar Index Copernicus Internasional

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Jurnal Fitofarmaka Indonesia (JFFI) Fakultas Farmasi UMI terdaftar pada Index Copernicus Internasional (ICI), sebuah basis data Jurnal Internasional yang memuat jurnal-jurnal dari seluruh dunia dengan berbagai disiplin Ilmu.  

JFFI Fakultas Farmasi UMI terdaftar sejak April 2019, ICI berkedudukan di Polandia dan merupakan salah satu basis data untuk mengetahui kualitas suatu jurnal Ilmiah. Ini bertujuan sebagai syarat Permenristek Dikti No 9 2019, tentang akreditasi jurnal dan kebutuhan akan kualitas jurnal berkelas internasional.

Edior in Chief JFFI Farmasi UMI, Ahmad Najib mengatakan, saat ini, JFFI adalah satu-satunya jurnal kajian farmasi bahan alam di luar pulau jawa yang terindex oleh Sinta dengan kualitas Sinta 3. 

"Para reviwer jurnal adalah sejumlah guru besar (Professor) dari UI, UGM dan UNHAS serta para professor riset dari puslit Kimia dan Botani Lipi. Mereka adalah para pakar dibidangnya dengan index scopus yang cukup tinggi, " tuturnya.  

Loading...

JFFI Farmasi UMI Masuk Daftar Index Copernicus Internasional

Ia menambahkan, sesuai dengan juklak Jabatan fungsional terbaru nilai angka kredit di JFFI adalah 20 kredit setara dengan Jurnal Internasional terindeks pada basis data Internasional di luar kategori 2 menurut DIKTI. 
 
“Semoga capaian ini dapat memicu pengelola jurnal yang lain dalam lingkup UMI maupun Lembaga Layanan Dikti IX untuk meningkatkan kualitas jurnal yang dikelolanya menuju index internasional dan secara umum meningkatkan kualitas terbitan jurnal secara nasional,” tuturnya.  
 

Loading...
Loading...