Senin, 08 April 2019 14:31 WITA

Dilarang SBY Hadiri Kampanye Prabowo-Sandi di GBK? Ini Pengakuan AHY

Editor: Abu Asyraf
Dilarang SBY Hadiri Kampanye Prabowo-Sandi di GBK? Ini Pengakuan AHY
Suasana kampanye akbar Prabowo-Sandi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (7/4/2019).

RAKYATKU.COM - Mengapa Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tidak hadir pada kampanye akbar Prabowo-Sandi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)? Benarkah dilarangnya ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono?

Ketidakhadiran komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat itu sempat dikaitkan dengan surat panjang SBY. Dalam surat yang ditujukan kepada tiga petinggi Demokrat itu, SBY mengkritik konsep kampanye Prabowo-Sandi.

Presiden RI periode 2004-2014 itu khawatir kampanye akbar Prabowo-Sandi tak inklusif. Sebagai partai pengusung, Partai Demokrat ingin memastikan pasangan capres-cawapres nomor urut 02 itu menjadi milik untuk semua golongan di Indonesia.

Menanggapi sejumlah sinyalemen yang berkembang, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akhirnya memberi penjelasan terkait ketidakhadirannya dalam kampanye akbar, Minggu (7/4/2019).

"Kemarin kurang fit badan saya. Mungkin akumulasi juga karena sudah berminggu-minggu berkampanye di lapangan dari satu daerah ke daerah lain," kata AHY kepada wartawan di Solo, Senin (8/4/2019).

Pekan kemarin, AHY mengaku memiliki jadwal yang padat. Selain agenda kampanye, putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu juga menemani ibundanya yang tengah menjalani pengobatan di Singapura.

loading...

"Hari Kamis setelah kampanye di Yogyakarta, saya langsung terbang ke Singapura. Sebenarnya saya jadwalkan Jumat ke Singapura, tapi karena mendengar kondisi ibu agak drop saya mengejar pesawat Kamis malam," ujar dia seperti dikutip dari Detikcom.

Selama di rumah sakit, AHY pun mengaku harus begadang menemani Ibu Ani Yudhoyono yang kerap terjaga saat malam hari. Hal itu dia lakukan selama dua malam.

"Malam sebelumnya sebenarnya saya sudah terbang ke Jakarta. Tapi ternyata badan saya kurang fit, jadi saya tidak bisa memaksakan diri," ujar dia.

Benarkah dia dilarang SBY? "Tidak. Orang tua saya tidak pernah melarang anaknya untuk bersikap. Beliau sudah percaya kami pasti punya pertimbangan yang baik," katanya.
 

Loading...
Loading...