Senin, 08 April 2019 09:23 WITA

Mahasiswa P2K Unismuh Gelar Workshop Karya Tulis Ilmiah

Penulis: Yuniastika Datu
Editor: Andi Chaerul Fadli
Mahasiswa P2K Unismuh Gelar Workshop Karya Tulis Ilmiah

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Mahasiswa Pemantapan Profesi Keguruan (P2K) Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Makassar menggelar Workshop Penulisan Karya Tulis Ilmiah (PTK) yang diadakan di Gedung PKG SD Negeri 2 Malino, Kabupaten Gowa, kemarin.

Kegiatan yang didukung penuh oleh Pemerintah Kabupaten Gowa ini, mengusung tema "Optimalisasi Penulisan Karya Tulis Ilmiah (PTK) Pada Guru SD Se-Kecamatan Parigi dan Tinggimoncong". 

Wakil Dekan III FKIP Unismuh, Dr Nursalam mengapresiasi kegiatan ini, serta berharap guru mampu meningkatkan mutu pembelajaran secara bertahap agar prestasi belajar peserta didik dapat optimal. 

"Untuk mewujudkan hal tersebut Guru harus dibekali dengan kemampuan Menulis, khususnya Penelitian Tindakan kelas. Jadi, amat penting suatu prosedur ini dipahami dan ditaati oleh guru yang meneliti," tuturnya, Senin (8/4/2019).

Loading...

Di kesempatan yang sama, Kaprodi PGSD Unismuh Makassar, Aliem Bahri yang juga di daulat sebagai pemateri Workshop ini menyambut gembira kegiatan tersebut. Hal ini sebagai langkah nyata dalam upaya peningkatan kualitas Pendidikan khususnya bagi guru-Gguru.

"Ini merupakan cara-cara akademik yg dilakukan untuk berkonstribusi dalam dunia pendidikan. Outputnya bisa dimanfaatkan langsung oleh guru dalam urusan kenaikan pangkat. Dosen-dosen sebagai pemateri juga dapat memanfaatkan sebagai pengabdian masyarakat sebagaimana dituntut dalam caturdarma pendidikan Unismuh Makassar. Terakhir bahwa kegiatan ini tentu menjadi sarana untuk terus mengenalkan kualitas FKIP unismuh makassar ke tengah-tengah masyarakat," ungkapnya.

Loading...
Loading...